Corona Kills Everything (3)

Sabtu, 06 Juni 2020 - 09:55 WIB
loading...
A A A
Pascapandemi, mal akan berbeda dengan sebelumnya. Dengan masyarakat makin sadar self distancing, mereka akan selalu menghindari kerumunan termasuk kerumunan di mal. Mal akan betul-betul normal jika vaksin telah ditemukan dan dipergunakan oleh setiap orang.

#17. Fitness Studio

Fitness studio dan gym termasuk yang paling terdampak pandemi karena memang rawan menularkan Covid-19. Aktivitas di ruang tertutup, kontak fisik, dan terutama berbagai peralatan fitness yang dipergunakan secara sharing akan menjadi medium penularan yang sangat mudah.

Fitness studio dan gym di seluruh dunia tutup. Dan sebagai langkah survival, pengelola menawarkan kelas-kelas kebugaran daring. Pemulihan sektor ini bakal butuh waktu lama. Karena itu, pascapandemi, adopsi solusi digital yang mengoneksikan fasilitas fitness dengan member di rumah akan meningkat pesat.

#18. Wedding Reception

Bagi pasangan yang akan menikah, situasi seperti ini mungkin tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Rencana indah untuk mewujudkan mimpi yang sudah disusun lama menjadi kacau seketika.

Survei yang dilakukan oleh Bridebook yang melibatkan partisipasi dari lebih 6.000 responden di 85 negara menyebutkan bahwa wabah Covid-19 sangat berdampak pada rencana pernikahan mereka. Meskipun begitu, banyak juga pasangan yang tetap melangsungkan pernikahan, namun hanya untuk ijab kabul/pemberkatan dengan undangan terbatas. (Baca juga: Kementan Siapkan Skema Penanggulangan Krisis Pangan)

Jika selama ini pernikahan identik dengan pesta besar, terutama pada pernikahan adat, maka setelah wabah berakhir akan melahirkan konsep baru yang akan menjadi tren yaitu small wedding dengan sedikit undangan namun lebih intim.

#19. Motorbike Touring

Datangnya pandemi tidak hanya berimbas pada kegiatan ekonomi, tetapi juga kegiatan hobi seperti turingsepeda motor bagi para pencinta motor.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)