AS Tegaskan Dukungan Penuh Atas Presidensi G20 Indonesia

Selasa, 30 November 2021 - 15:56 WIB
loading...
AS Tegaskan Dukungan Penuh Atas Presidensi G20 Indonesia
Asisten Menteri Luar Negeri AS untuk Kawasan Asia Timur dan Pasifik Daniel J Kritenbrink . Foto/Dok. Kedubes AS
A A A
JAKARTA - Asisten Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) untuk Kawasan Asia Timur dan Pasifik Daniel J Kritenbrink menegaskan bahwa pemerintahnya mengapresiasi dan sangat mendukung Presidensi Indonesia di G20 pada tahun 2022.

Kritenbrink menjelaskan bahwa kedatangannya ke Indonesia juga untuk menekankan bahwa Indonesia dan AS memiliki hubungan kemitraan yang strategis.

Baca Juga: Presidensi Indonesia G20, Momentum Branding Indonesia di Dunia Internasional

"Kami mendukung secara penuh prioritas Indonesia di G20 2022 dalam isu-isu terkait seperti kesehatan publik, perubahan iklim, ekonomi," ujar Kritenbrink dalam Media Rountable Interview di Jakarta, Selasa (30/11/2021).

Dia mengatakan bahwa hubungan ekonomi, khususnya perdagangan dengan Indonesia juga sangat penting bagi AS. Hubungan perdagangan antara Indonesia dan AS juga berpotensi untuk ditingkatkan dari nilai perdagangan saat ini sekitar USD30 miliar.

"Rekan-rekan kami di Indonesia sudah mengungkapkan ketertarikan untuk memiliki lebih banyak investasi dari AS di sini, juga banyak antusiasme dan ketertarikan dari para investor dan mitra AS untuk berinvestasi di Indonesia," ujar Kritenbrink.



Baca Juga: Pakar: Pemimpin AS Naif tentang Niat Militer China

Namun, imbuh dia, di saat yang sama masih ada pebisnis dan investor AS yang masih prihatin dan bertanya-tanya terkait lingkungan bisnis dan investasi di Indonesia.

"Kami melihat bahwa sudah ada pembenahan dan peningkatan kepastian dan kejelasan dalam iklim investasi di Indonesia Nanti akan kami melihat perkembangannya dan harapannya ini bisa memajukan investasi AS di Indonesia," pungkas Kritenbrink.
(fai)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1903 seconds (10.101#12.26)