Ecommerce Bisa Tumbuh Rp337 Triliun, Efisiensi Sistem Logistik Jadi Kunci

Selasa, 30 November 2021 - 20:11 WIB
loading...
A A A
Karena itu, untuk menekan biaya kirim, Shipper juga menyediakan sarana angkut berupa kapal atau truk, sehingga untuk barang-barang yang dapat dijangkau dengan kapal dan jalur darat disediakan moda transportasi selain pesawat.



Pada kesempatan tersebut, hadir Kepala Bagian Perekonomian Setda Kota Palembang, Rahmat. Ia mengatakan, guna mendukung pertumbuhan pelaku usaha di Sumatera Selatan yang menurut data BPS 2020 mencapai 82,80% adalah dengan membangun infrastruktur sarana transportasi, baik di darat, laut maupun udara secara merata.

"Terkait dengan akses jaringan kota Palembang sendiri juga sudah kerjasama dengan para provider telekomunikasi, agar jaringan internet jaringan komunikasi di wilayah kota Palembang ini menjadi semakin lebih baik kedepannya seperti tubuh," ujar dia.

Wamendag, Jerry Sambuaga mengatakan, neraca perdagangan Indonesia mengalami surplus sebanyak USD 30,81 miliar per Januari-Oktober 2021. Hal ini merupakan rekor kenaikan tertinggi dari Indonesia dalam 10 tahun terakhir.

Jerry menuturkan, salah satu faktor neraca perdagangan Indonesia mengalami surplus karena perkembangan ekonomi digital dan e-commerce di Indonesia.

"Semua kaitannya erat dengan fenomena digital yang kita alami dalam kehidupan kita sehari-hari, baik dalam aktivitas dan juga rutinitas, juga dalam program-program baik juga yang dilakukan oleh pemerintah dan juga oleh pelaku atau stakeholder," papar Jerry.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)