Pencapaian Besar, MNC Media Konsolidasi Aset Digital

Jum'at, 03 Desember 2021 - 09:50 WIB
loading...
A A A
Konten

MSIN merupakan Perseroan yang dipilih sebagai entitas untuk konsolidasi ini, karena merupakan perusahaan produksi konten terbesar untuk platform digital dan non-digital yang memproduksi berbagai jenis genre konten seperti drama, reality show, animasi, infotainment, film, dan banyak lainnya.

Selain itu, Perseroan juga mendominasi pangsa pasar produksi untuk masing-masing kategori tersebut. Kapasitas produksi konten drama milik Perseroan mencapai 2.121 jam sampai dengan bulan September 2021, yang mewakili sebesar 37,1% dari total produksi drama di Indonesia. Drama senantiasa menjadi genre konten yang paling diminati di tanah air.



Perseroan telah menghasilkan berbagai drama seri dengan pencapaian yang sangat luar biasa seperti Ikatan Cinta, Putri Untuk Pangeran, dan masih banyak lagi. Konten animasi juga telah memberikan kontribusi besar bagi Perseroan.

Perseroan juga telah berhasil menghasilkan banyak IP sukses, dengan pangsa pasar produksi konten animasi sebesar 42,6%, yang telah diekspor ke lebih dari 60 negara. Selain itu, MSIN juga mendominasi pangsa pasar produksi reality show dan infotainment, yang masing-masing memperoleh pangsa pasar produksi sebesar 47% dan 32%.

Talent Manajemen & Media Sosial

Unit manajemen artis milik Perseroan, Star Media Nusantara saat ini telah menaungi lebih dari 400 artis, baik dari penyanyi, pembawa acara, selebriti, koki, pesulap, aktor, dan masih banyak lagi. Selain itu, Perseroan juga mengelola aktivitas media sosial artis tersebut, di bawah ini adalah 5 channel terpopuler di YouTube.

Perseroan juga terus menunjukkan dominasinya dengan berhasil memiliki jumlah subscribers dan views terbesar di platform YouTube Indonesia. Pada bulan Oktober 2021, channel YouTube milik MSIN telah berhasil memiliki lebih dari 154,9 juta subscribers dan 47,8 miliar views.

Selain itu, unit multi-channel network (MCN) milik MSIN juga mencatatkan hasil yang positif dan luar biasa di sepanjang tahun ini, dengan memperoleh 81,6 juta subscribers dan 9,5 miliar views. Selanjutnya, Perseroan memulai monetisasi channel media sosial pada Facebook (pada Juli 2020) dan TikTok (pada September 2020), yang hingga saat ini turut berkontribusi dengan memberikan basis followers yang sangat besar, dimana masing-masing mencapai 57 juta dengan 3,7 miliar views, dan 101,5 juta followers.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)