Sidak ke TBBM, Jokowi Cek Pasokan BBM Jelang KTT G20 di Bali

Jum'at, 03 Desember 2021 - 17:46 WIB
loading...
Sidak ke TBBM, Jokowi Cek Pasokan BBM Jelang KTT G20 di Bali
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pengecekan ke Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Pertamina di Sanggaran, Pedungan, Denpasar, Bali. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pengecekan ke Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Pertamina di Sanggaran, Pedungan, Denpasar, Bali. Jokowi ingin memastikan pasokan BBM aman jelang KTT G20 tahun depan.

Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno tiba di Terminal BBM Sanggaran, Bali, Jumat (3/12/2021). Kehadiran Presiden dan rombongan disambut oleh Supervisor Receiving, Storage and Distribution Region V Pertamina Ani Kurniawati.



Dalam kunjungan tersebut, Jokowi menanyakan terkait utamanya di Bali. Menjawab pertanyaan Presien, Ani memastikan bahwa pasokan BBM di Bali saat ini maupun menghadapi Presidensi G20 dalam konidis aman.

"Stok BBM di Terminal Sanggaran ketersediaannya cukup aman untuk menyangga area Bali dan sekitarnya, khususnya Denpasar dan Badung selama 7 hari," kata dia melalui pernyataan tertulis, Jumat (3/12/2021).



TBBM Sanggaran memiliki 12 buah tangki BBM yang memuat Bio Solar, Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo. Dalam kunjungan tersebut, Jokowi meninjau sarana dan prasarana pendukung di TBBM Sanggaran termasuk kondisi fasilitas yang laik pakai dan diharapkan siap untuk mendukung kegiatan KTT G20 di Bali.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)