PTGMI Bantu APD untuk RS Darurat Wisma Atlet

Rabu, 22 April 2020 - 21:26 WIB
loading...
PTGMI Bantu APD untuk RS Darurat Wisma Atlet
Dewan Pengurus Pusat Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke RS Darurat Penanganan Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran. Foto. Dok
A A A
JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke RS Darurat Penanganan Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta. Bantuan ini diberikan agar para tenaga medis bisa terlindungi dalam merawat para pasien.

Ketua Umum DPP PTGMI Epi Nopiah mengatakan, bantuan yang diberikan pihaknya terdiri dari pakaian hazmat sebanyak 100 unit, lalu apron medis sebanyak 200 unit. Pihaknya juga menambah masker medis sebanyak 200 unit, kacamata google 100 unit dan dua dus sabun kesehatan.

“Kami dari dewan pengurus dan anggota PTGMI berharap bantuan ini dapat bermanfaat. Khususnya untuk tenaga kesehatan yang sedang bertugas dan semoga pandemi ini segera berlalu,” katanya melalui siaran pers.

Epi berharap semua pihak bisa turut membantu memberi bantuan APD kepada rumah sakit yangg merawat pasien Covid-19 ini. Sebab jumlah pasien yang dirawat masih terus bertambah dan jumlah APD pun masih terbatas. Menurut dia, gotong royong semua pihak akan sangat membantu untuk menurunkan jumlah pasien yang terkena Covid-19.

Sebelumnya, dalam memperingati International Day of Dental & Oral Health Therapist yang jatuh pada 6 April lalu, PTGMI membagikan masker gratis dan edukasi kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Pengabdian masyarakat ini secara serentak dilakukan di 34 Provinsi.

Pihaknya juga melakukan promosi kesehatan berupa penyuluhan kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut termasuk didalamnya juga kepada Ibu hamil dan balita.

"Dibeberapa tempat kegiatan tersebut juga dibarengi dengan pembagian masker secara gratis sebagai simbol dari pencegahan terhadap virus Covid 19. Pelaksanaan kegiatan promosi kesehatan dilakukan dengan menggunakan alat bantu promosi seperti poster, leaflet, banner dan media lainnya," katanya beberapa waktu lalu.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1000 seconds (0.1#10.140)