Masuk Indonesia, Ini Strategi E-commerce asal Malaysia Gaet Konsumen RI

Senin, 06 Desember 2021 - 22:12 WIB
loading...
Masuk Indonesia, Ini Strategi E-commerce asal Malaysia Gaet Konsumen RI
Ilustrasi foto/Ist
A A A
JAKARTA - Platform e-commerce asal Malaysia, PG Mall akan meramaikan pasar e-commerce di Indonesia. Langkah itu didasarkan pada tingginya transaksi online di di Tanah Air selama pandemi Covid-19.

Chief Operation Officer PG Mall Indonesia, Jerry Ng menilai, budaya berniaga dan berbelanja melalui jaringan elektronik (e-commerce) kian populer di berbagai negara, termasuk Indonesia. Maraknya e-commerce dipandang mampu memulihkan perekonomian di dalam negeri.

Jerry Ng juga menganggap, layanan digital mampu menghadirkan keuntungan yang beragam untuk pebisnis yang baru ingin memulai atau sudah lama menjalankan badan usahanya.

“Beradaptasi dengan menggunakan teknologi merupakan sesuatu yang menyenangkan. Tidak ada kata terlambat untuk beradaptasi dan memulai hal baru. Di sisi lain, tidak perlu sungkan untuk memilih PG Mall Indonesia sebagai platform bisnis online sebagai media pembelajaran berbisnis,” ujarnya melalui keterangan resmi, Senin (6/12/2021).



Melalui PT PGMall Ecommerce Indonesia, PG Mall menawarkan berbagai macam kategori produk dengan sejumlah fitur dan promosi yang diharapkan bisa menggaet minat konsumen Indonesia.

Menurut Jerry, memilih PG Mall Indonesia sebagai platform berjualan akan menjadi salah satu rencana yang layak diperhitungkan untuk memulai bisnis di era digital, khususnya pada situasi pascapandemi Covid-19.

Selain mengklaim akan menguntungkan pembeli, di platform PG Mall Indonesia para penjual (seller) akan mendapatkan berbagai keuntungan. Mulai dari beriklan secara bebas tanpa batas melalui perangkat periklanan di media sosial seperti Google, Facebook dan Instagram.

Pemilik akun penjual di PG Mall Indonesia juga mendapatkan fasilitas live streaming untuk mempromosikan produknya di media sosial Instagram dan Facebook.



PG Mall Indonesia, kata Jerry juga menyiapkan fitur "Kotak Kejutan" untuk meminimalkan perilaku impulsif dan konsumtif dalam berbelanja online melalui layanan e-commerce. Jerry menyebut, fitur "Kotak Kejutan" mampu menjadi pemasukan pasif untuk masyarakat yang gemar berbelanja secara daring, lantaran memberikan berbagai hadiah kejutan.

Salah satunya berbentuk voucher dengan nilai rupiah yang bisa dibelanjakan dan disimpan di c-wallet. "C-wallet sendiri merupakan fitur pendukung untuk peminat belanja di e-commerce, fitur ini hadir untuk memudahkan berbelanja di PG Mall Indonesia," ungkapnya.

Sebagaimana platform e-commerce pada umumnya, para pembelanja kerap mendapatkan cashback sebagai nilai ketertarikan dan reward. Di PG Mall Indonesia, penghargaan atas loyalitas pengguna yang berbelanja dapat diganjar dengan cashback yang mengalir terus menerus, dengan memberikan referral link sebagai rekomendasi belanja untuk sesama pengguna.

"Konsep unik cashback ini bisa menjadikan para pembelanja untuk berbelanja dengan tambahan cashback yang telah mengalir dari setiap pemberian rekomendasi pembelanja lainnya," tutur dia.



Hingga saat ini, terdapat berbagai layanan pembayaran digital yang tersedia di PG Mall Indonesia. Diantaranya melalui Bank transfer seperti BCA, BNI, BRI, Mandiri, dan Permata Bank.

Selain itu, PG Mall Indonesia menyediakan fasilitas pembayaran di gerai belanja seperti Alfamart, Alfamidi dan Dan-dan. Juga didukung dengan adanya fasilitas scan barcode melalui QRIS dan GoPay.

Sedangkan untuk dukungan logistik tersedia sejumlah layanan seperti Sicepat, NinjaVan, J&T, JNE, Tiki, AnterAja, LalaMove, Paxel, dan RPX. Untuk pengiriman barang dalam waktu cepat, terdapat layanan sameday dari SiCepat dengan durasi maksimal hingga 8 jam sejak pemesanan barang diproses, serta Paxel dengan maksimal durasi pengiriman maksimal 12 jam setelah pemesanan.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5986 seconds (0.1#10.140)