alexametrics

Pesan Luhut, Seluruh Elemen Bangsa Harus Mencari Solusi Pandemi Covid-19

loading...
Pesan Luhut, Seluruh Elemen Bangsa Harus Mencari Solusi Pandemi Covid-19
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan berpesan agar segenap pihak dan seluruh elemen bangsa untuk mencari solusi atas pandemi Covid-19. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan berpesan agar segenap pihak dan seluruh elemen bangsa untuk mencari solusi atas pandemi Covid-19. Hal ini disampaikan dalam sambutannya saat elantik pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon 1) lingkup Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) di Jakarta.

“Pemerintah dalam hal ini bersungguh-sungguh dan bekerja keras untuk mengatasi dampak dari pandemi Covid-19 ini baik dalam hal kesehatan masyarakat secara umum maupun dalam bidang ekonomi. Pemerintah juga terus berusaha mengendalikan persebaran pandemi Covid-19, di samping itu terus menggenjot perekonomian Indonesia untuk bisa bangkit kembali," jelas Menko Luhut di Jakarta, Senin (8/6/2020).

(Baca Juga: Luhut Ungkap Enam Sektor Kontributor Utama PDB Nasional Melambat)



Ia mengingatkan Indonesia membutuhkan kerja keras, kerja ikhlas, dan kerja cerdas untuk dapat keluar dari masalah-masalah yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini. “Saya menghimbau kepada para pejabat Eselon 1 yang baru dilantik untuk bekerja keras, bekerja secara teamwork_dan ikhlas bekerja untuk bangsa Indonesia yang saat ini sedang berjuang dan berusaha keras untuk pengendalian Covid-19 ini," ungkap Menko Luhut.

Menko Luhut meminta untuk para pejabat Eselon 1 untuk terus memantau dan melaksanakan program Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi di unit kerjanya masing-masing, serta tetap menjaga koordinasi dengan Kementerian/Lembaga di bawah koordinasi Kemenko Marves.

“Saya mengingatkan untuk tetap memantau serta melaksanakan program-program Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi di unit kerjanya masing-masing, baik yang sudah kita sepakati bersama, maupun yang sudah diputuskan dalam rapat terbatas kabinet ataupun dalam rapat-rapat koordinasi tingkat menteri," katanya.

Dia melanjutkan program-program yang sudah berjalan sebelumnya agar terus dilaksanakan serta dipantau. "Selain itu agar terus menjaga koordinasi yang baik dengan Kementerian/Lembaga dalam lingkup koordinasi Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi serta K/L lainnya," jelas Menko Luhut.

Lebih lanjut Ia juga mengajak untuk menciptakan kondisi yang kondusif dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. “Saya mengajak semua pihak untuk secara bersama-sama menciptakan kondisi yang kondusif dan bekerja dengan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance), transparan, efektif, efesien, dan akuntabel," ungkapnya.

"Dalam bekerja, kita tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. Saya yakin kita di sini bekerja dengan niat yang baik untuk menjaga keselamatan warga masyarakat secara luas dan untuk kebaikan bangsa dan negara kita," tutup Menko Luhut.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top