Cerita 25 Keluarga Terkaya di AS: Persaingan, Warisan dan Kekuasaan

Selasa, 21 Desember 2021 - 19:34 WIB
loading...
Cerita 25 Keluarga Terkaya di AS: Persaingan, Warisan dan Kekuasaan
Cerita keluarga terkaya di Amerika Serikat (AS) kerap dibalut dengan pertengkaran sengit atas warisan dan kekuasaaan. Beirut rangkuman kisah 25 keluarga terkaya di Negeri Paman Sam. Foto/Dok
A A A
WASHINGTON - Cerita keluarga terkaya di Amerika Serikat (AS) kerap dibalut dengan pertengkaran sengit atas warisan dan kekuasaaan. Namun beberapa secara diam-diam masuk ke jajaran elite dinasti terkaya di Amerika, tanpa terlalu banyak sorotan media.

Cerita 25 Keluarga Terkaya di AS: Persaingan, Warisan dan Kekuasaan


Film House of Gucci mungkin merupakan sepenggal kisah sensasional tentangan kegilaan, glamor dan keserakahan, tapi ternyata hal seperti itu banyak terjadi di Amerika Serikat (AS). Tahun lalu Forbes merilis daftar keluarga terkaya di negara itu, berdasarkan perkiraan kekayaan bersih mereka.



Berikut adalah cerita mereka, dari raksasa ritel hingga pembangkit tenaga listrik dan perjuangan bertahan sampai akhir. Mungkin kalian bisa belajar bagaimana membuat keluarga kita sendiri sedikit lebih kaya.

25. Keluarga Gallo

Kekayaan bersih: USD12,4 miliar setara Rp176.72 triliun (Kurs Rp14.252/USD)

Dinasti yang satu ini dikenal atas ketenaran anggur Gallo yang dimulai dengan kisah tragis. Imigran Italia, Joseph Gallo mendirikan bisnis anggur ilegal, namun sukses selama ada kebijakan larangan. Tetapi saat aturan tersebut dicabut, Ia dan istrinya ditemukan tewas di pertanian mereka.

Setelah kematian orang tuanya, putra Ernest dan Julio mendirikan bisnis hukum pada tahun 1933. E&J Gallo Winery, pemimpin global dalam industri anggur, saat ini dijalankan oleh keturunan mereka. Perusahaan baru-baru ini menyelesaikan akuisisi lebih dari 30 merek anggur dari Constellation Brands, termasuk Arbor Mist, Black Box dan Wild Horse.

24. Keluarga Rollins
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2009 seconds (0.1#10.140)