Pasar WLAN Terus Tumbuh di Tengah Pandemi Covid-19

Jum'at, 24 Desember 2021 - 09:19 WIB
loading...
A A A
Salah satu perusahaan yang memiliki produk dengan sistem Wi-Fi 6 adalah TP-Link. Perusahaan penyedia perangkat jaringan internet dan aksesoris terkemuka di dunia tersebut di penghujung tahun ini memperkenalkan tiga produk terbaru yaitu Deco X20, Archer AX23 dan Archer C64.

Marketing Manager TP-Link Indonesia Yoshia dalam acara media gathering akhir tahun di Jakarta, Selasa (14/12/2021), menjelaskan, Deco X20 merupakan sistem Wi-Fi 6 mesh dual-band yang dirancang untuk rumah yang luas, terjangkau dan mudah digunakan. Sedangkan Archer AX23 adalah router Wi-Fi 6 dual band, dengan Wi-Fi 1,8 Gbps super cepat.

“Adapun Archer C64 adalah router Wi-Fi MU-MIMO dual band yang memungkinkan manajemen jaringan yang mudah di ujung jari Anda melalui aplikasi TP-Link Tether,” paparnya.

Yoshia menambahkan, TP-Link yang sudah hadir di Indonesia sejak 2009, menghadirkan tiga sub-brand yang semakin berkembang dan diterima luas oleh publik yaitu Mercusys, Tapo dan VIGI.

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang menjadikan TP-Link sebagai bagian dari kehidupan mereka selama menghadapi pandemi Covid-19 dan era digital saat ini.



Sebagaimana diketahui, pandemi Covid-19 yang melanda sejak awal 2020 lalu membuat banyak perubahan bagi masyarakat dalam melakukan aktivitas secara virtual sehingga kebutuhan akan akses internet di rumah meningkat tajam.

Pada tahun lalu, bisnis TP-Link secara global pun tumbuh positif. Dengan konsistensinya, TP-Link berada di peringkat pertama sebagai penyedia perangkat WLAN global selama 10 tahun, sebagaimana disebutkan pada laporan kuartal IV/2020 IDC Wireless LAN Tracker. Secara global, TP-Link menguasai 17,8% pangsa pasar dan memasok distribusi ke lebih dari 170 negara.

Yoshia optimistis pada tahun kedua pandemi ini TP-Link Indonesia mampu mempertahankan dan bahkan mengembangkan bisnis melalui analisis kebutuhan masyarakat di masa pandemi dengan baik, mendorong roda perekonomian Indonesia, serta berkontribusi dalam meningkatkan produktivitas bangsa.

“TP-Link juga berhasil membantu menjalankan roda perekonomian Indonesia dengan mendukung kebutuhan networking yang baik selama pandemi, sehingga tingkat produktivitas tidak menurun,” tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1377 seconds (0.1#10.140)