Masih Konsolidasi, Rupiah Berpeluang Menguat

Rabu, 10 Juni 2020 - 08:48 WIB
loading...
Masih Konsolidasi, Rupiah Berpeluang Menguat
Rupiah diperkirakan masih berkonsolidasi namun berpeluang menguat pada perdagangan hari ini. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) pada perdagangan hari ini diprediksi akan kembali menguat. Pada penutupan Selasa kemarin, Kurs rupiah di indeks Bloomberg, ditutup turun 5 poin atau 0,04% ke level Rp13.890 per USD

Kepala Riset Monex Investindo Futures Ariston Tjendra mengatakan, rupiah terlihat melakukan konsolidasi selama dua hari terakhir terhadap dolar AS. Pergerakan ini mungkin akan kembali terjadi hari ini, apalagi pasar sedang menunggu hasil rapat moneter Bank Sentral AS dinihari nanti.

"The Fed kemungkinan tidak akan mengubah kebijakan suku bunga acuannya. Tapi masih tetap mendukung stimulus untuk memulihkan ekonomi," ujar Ariston di Jakarta, Selasa (10/6/2020).

(Baca Juga: Rupiah Pulang Lemas ke Rp13.890 per USD)

Dia melanjutkan secara teknikan, rupiah masih dalam jalur penguatan selama tutup di bawah Rp14.000 per USD dengan potensi ke area support Rp13.700 per USD pada hari ini.

"Pasar masih merespons positif pembukaan ekonomi kembali di tengah pandemi namun di sisi lain pasar masih mewaspadai perkembangan penyebaran wabah dan potensi perang dagang AS dan China," pungkasnya.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2183 seconds (0.1#10.140)