Raih Penghargaan Karya Properti Terbaik, Rainbow Springs CondoVillas Jadi Acuan Developer

Kamis, 06 Januari 2022 - 18:34 WIB
loading...
A A A
Rainbow Springs CondoVillas, yang merupakan wujud inovasi Summarecon Serpong menjadi produk pertama hunian residensial di Indonesia dimana desainnya mengadaptasi kebiasaan hidup kultur keluarga Indonesia yang dominan tinggal di landed house dan ditransformasikan ke dalam wujud hunian bertingkat rendah dengan dilengkapi service area hingga dedicated parking, dengan dukungan lanskap hijau dan fasilitas luar ruang untuk interaksi sosial penghuni.

Konsep bangunan yang adaptif terhadap iklim tropis Indonesia, dan terbukti cukup ideal untuk hunian dalam kondisi pandemik saat ini, karena adanya bukaan pada setiap sisi bangunan sehingga udara dapat mengalir dengan baik.

CondoVilla berada di kawasan perumahan The Springs, Summarecon Serpong, dapat ditempuh dalam jarak 21 kilometer dari ibukota Jakarta, dan hanya berjarak dua kilometer dari pintu tol Jakarta – Merak. CondoVilla hadir dengan memadukan konsep condominium (hunian) dan villa (tempat untuk beristirahat). Diperkenalkan pertama kali pada masyarakat sebagai sebuah konsep hunian ramah untuk setiap kalangan, mulai dari balita hingga senior citizen, yang mulai dijual perdana pada November 2015.

Berdiri di atas lahan seluas total 8,2 hektar, berdampingan langsung dengan danau bekas galian pasir yang direvitalisasi. Selain memberikan benefit keindahan, diharapkan melalui danau ini mampu turut serta dalam konservasi ekosistem yang sudah terbentuk dan sekaligus memperbaiki pinggiran danau dengan vegetasi yang lebih baik. Danau ini juga memiliki fungsi khusus yaitu untuk menurunkan suhu permukaan kawasan hunian ini. Danau ini juga memiliki fungsi sebagai retention pond, menjaga kualitas air tanah, mencegah banjir, estetika, hingga pengairan.

Untuk mewujudkan hunian modern yang mendukung terbentuknya ekosistem yang sehat, luas total bangunan di seluruh kawasan hanya 30% dari luas kawasan. Sisanya 50% adalah untuk ruang terbuka hijau dan 20% berupa fasilitas (sarana), jalan dan sirkulasi. Sehingga taman-taman dan fasilitas publik sangat memadai, dan bisa mengakomodasi kebutuhan para penghuni untuk berolahraga dan bersosialisasi. Dengan luas area terbuka hijau sebesar setengah dari total area, kawasan hunian ini berkembang tidak hanya sebagai hunian yang nyaman, namun juga sebagai paru-paru kota.



Meskipun merupakan hunian bertingkat, namun pada semua sisi ruang dari CondoVilla mendapatkan akses langsung ke pemandangan asri luar ruang. Bukaan yang lebar terhadap sinar matahari dan aliran udara juga menjadi ciri khas yang melekat pada desain CondoVilla. Selain itu setiap bangunan telah mempertimbangkan konsep sustainable development, penghematan dengan pemakaian teknologi yang hemat energi hingga bangunan yang didesain sebagai green building. Desain arsitektur bangunan juga mengutamakan pemakaian material ramah lingkungan dan semaksimal mungkin memakai yang bersertifikat green product.

Summarecon Serpong memperkenalkan Rainbow Springs CondoVillas kepada . Produk ini telah mendapatkan respon yang sangat baik dari konsumen properti dan dihuni dengan tingkat occupancy yang tinggi. Terdiri atas 37 tower dengan total 740 unit, setiap tower terdiri dari lima lantai hunian, dengan setiap lantai terdiri dari empat unit, sehingga dalam satu tower terdapat 20 unit hunian dengan balkon masing-masing yang memiliki view garden. Setiap bangunan CondoVilla memiliki sistem keamanan yang terjaga dengan kelengkapan lift pada setiap tower, kartu akses, CCTV, one gate system hingga pengamanan 24 jam.

Presiden Republik Indonesia Tinjau Rainbow Springs Condovillas

Pada tanggal 24 Desember 2021, Summarecon Serpong menerima kunjungan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada produk unggulan yang baru-baru ini memenangkan Gold Winner pada ajang FIABCI Indonesia - REI Excellence Awards 2021, Rainbow Springs Condovillas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)