10 Restoran Termahal di Dunia, Per Orang Harus Rogoh Puluhan Juta

Senin, 10 Januari 2022 - 17:55 WIB
loading...
10 Restoran Termahal di Dunia, Per Orang Harus Rogoh Puluhan Juta
Restoran berbintang Michelin sebagai pilihan paling mahal untuk mereka yang mempunyai anggaran tak terbatas demi merasakan sensasi kuliner paling mewah. Berikut 10 restoran termahal di dunia. Foto/Dok
A A A
TOKYO - Menelusuri restoran dengan label bintang Michelin sebagai yang paling mahal, situs memasak Chef's Pencil telah meneliti menu dan mencicipi makanan di lebih dari 450 restoran di seluruh dunia seperti dilansir dalam situs-nya. Untuk diketahui Bintang Michelin merupakan penghargaan yang diberikan untuk masakan yang luar biasa, dilansir dari Michelin Guide.

Gelar ini diberikan dengan memperhitungkan kualitas bahan, harmoni rasa, penguasaan teknik, kepribadian koki seperti yang tergambarkan dalam masakannya, dan konsistensi dari waktu ke waktu di seluruh menu. Bagi para pakar kuliner atau chef kelas dunia, bintang Michelin bukan hal yang asing dimana beberapa restoran telah mendapatkan label tersebut.



Ketika makanan dengan label bintang Michelin berada hanya pada kisaran USD1,50 per piring, sebagian besar restoran menaruh harga jauh lebih mahal untuk merasakan nikmatnya sebuah makanan yang disajikan. Restoran mahal biasanya mematok harga USD300 hingga USD400 untuk sekali makan, tapi ada juga yang berada di atasnya.

Tidak setiap pengunjung restoran mencari penawaran terbaik ketika memilih untuk makan di luar, beberapa di antaranya rela membayar sangat mahal. Mereka mencari pengalaman bersantap yang hanya dapat dibeli dengan uang.

Restoran berbintang Michelin sebagai pilihan paling mahal untuk mereka yang mempunyai anggaran tak terbatas demi merasakan sensasi kuliner paling mewah. Berikut 10 restoran termahal di dunia dengan bintang Michelin menurut Chef's Pencil.

1. Sublimotion, Ibiza, Spain -USD1.740 setara Rp24.859.885 (Harga per Orang)

Menyebut Sublimotion sebagai sebuah restoran sepertinya halnya Colosseum Romawi yang hanya ada satu di dunia. Untuk bisa merasakan makan di restoran ini, harga yang dipatok berkisaran USD1.740 per orang untuk menjadikannya sebagai restoran paling mahal di dunia.

10 Restoran Termahal di Dunia, Per Orang Harus Rogoh Puluhan Juta


Sublimotion menawarkan pengunjungnya sesuatu yang benar-benar tak terduga. Berkat realitas hibrida, koki Cyber memasak di depan setiap meja, memberi mereka kesempatan untuk makan makanan lezat di dunia maya.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1301 seconds (0.1#10.140)