5 NFT Termahal di Dunia, Juaranya Tembus Rp1,3 Triliun

Sabtu, 15 Januari 2022 - 22:46 WIB
loading...
A A A
2. The First 5000 Days: USD69 Juta atau Setara Rp986 Miliar

Dalam lelang seni digital pertamanya, rumah lelang Christie's menjual kompilasi besar karya seni Beeple dengan nilai yang memecahkan rekor yakni USD69 juta. Beeple telah membuat karya seni setiap hari sejak Mei 2007, di mana tidak ada satu hari pun yang terlewatkan.

Karya seni yang dijuluki sebagai Everydays bervariasi dalam hal gaya, medium, konten dan seringkali bergantung pada pengaturan dystopian atau satir.

Menurut Artnet, Beeple kebetulan menjadi "artis hidup termahal ketiga" dalam hal harga lelang, mengikuti orang-orang seperti Jeff Koons dan David Hockney.

3. Human One: USD28,9 Juta atau Setara Rp413 Miliar

Ini merupakan NFT lain dari Beeple, dan meskipun ini bukan ciptaan artis yang paling mahal, ini mungkin saja yang paling unik. Tidak seperti kebanyakan NFT yang eksklusif digital, Human One adalah desain hybrid yang juga menggabungkan elemen fisik. Ini adalah patung seukuran manusia yang terbuat dari aluminium yang dipoles, kayu mahoni, dan empat layar video yang menciptakan resolusi total gabungan 16K.

Istimewanya adalah layar tersebut menampilkan avatar virtual yang akan terus berubah selama bertahun-tahun yang akan datang.
Beeple mengatakan dia akan terus memperbarui avatar selama dia masih hidup dan membuat perubahan apa pun yang dia inginkan. Jika seseorang akan menghabiskan hampir USD29 juta untuk NFT, mereka mungkin juga akan mendapatkan hal yang sekeren ini.



4. CryptoPunk #7523: USD11,7 Juta atau Setara Rp167 Miliar

Avatar digital yang dijual seharga lebih dari USD7 juta dipastikan mengesankan. Lantas, bagaimana dengan yang dijual seharga hampir USD12 juta? Itulah yang terjadi dengan CryptoPunk USD7523, yang dibeli oleh pemegang saham DraftKings Shalom Meckenzie seharga USD11,7 juta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1992 seconds (0.1#10.140)