PLN Resmikan 6 SPKLU di Kawasan Indonesia Timur

Senin, 17 Januari 2022 - 16:28 WIB
loading...
A A A
Ali Mazi menambahkan, ia menginstruksikan kepada seluruh elemen pemprov, pemkot, dan pemkab untuk menggunakan kendaraan listrik sebagai kendaraan operasional.

Bupati Konawe Utara, Ruksamin selaku pengguna mobil listrik turut memberikan testimoninya terkait peresmian SPKLU tersebut. "Berdasarkan instruksi Bapak Gubernur Sultra, sudah hampir semua Kepala Desa dan Puskesmas di Kabupaten Konawe Utara telah menggunakan motor listrik untuk operasional. Pengalaman saya sendiiri saat menggunakan mobil listrik dari Kantor Bupati Konawe Utara ke Kota Kendari dengan jarak 121 KM, menghabiskan tidak sampai Rp10.000," kata Ruksamin.

Baca Juga: SPKLUSPKLU ini, kami harapkan dapat menunjang iklim KBLBB di Kota Kendari," tutur Sulkarnain.

"Poin pentingya adalah dengan menggunakan kendaraan listrik, kita membatu mengurangi emisi karbon demi kelestarian bumi Sulawesi Tenggara yang kita cintai ini," tandas Sulkarnain.

SPKLU PLN Fast Charging 2x25 KW Pertama di Sultra Dapat Layani 2 Mobil Bersamaan

Dalam kesempatan yang sama General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid memaparkan SPKLU PLN ULP Wuawua telah terintegrasi dengan aplikasi charge.IN. "Dengan teknologi fast charging, pengisian dari 0% (kosong) ke full 100% hanya dalam waktu 180 menit serta sudah bisa menempuh jarak 300 km," imbuh Awaluddin.

SPKLU PLN ULP Wuawua dengan kapasitas 2x25 Kilo Watt (KW) tersebut dibangun selama kurang lebih satu bulan memiliki beberapa fitur, yaitu teknologi Fast Charging DC-DC 25 kW dan DC-DC-AC 25 kW serta memungkinkan pelanggan melakukan pengisian daya hanya dengan waktu 180 menit dalam kondisi 0-100% sehingga dapat menempuh jarak 300 KM (kapasitas Baterai 38,9 kWh).

Baca Juga: SPKLU
Tahun ini, PLN UIW Sulselrabar menambah 2 unit SPKLU yang berlokasi di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan dan kantor PLN UP3 Pare-Pare.

Baca juga:PLN Klaim Listrik di Banten Sudah Pulih 100% Usai Gempa M6,7
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5385 seconds (0.1#10.140)