Wangi Kopi Indonesia Sampai ke Arab Saudi, 12 Ton Mendarat di Riyadh

Jum'at, 21 Januari 2022 - 23:18 WIB
loading...
Wangi Kopi Indonesia Sampai ke Arab Saudi, 12 Ton Mendarat di Riyadh
Duta Besar RI, DR. Abdul Aziz Ahmad menyaksikan secara langsung kedatangan 12 ton biji kopi Indonesia berjenis Arabica Jawa Blawan yang diimpor oleh perusahaan Black Stamp Coffee & Roastery di Riyadh, Arab Saudi. Foto/Dok
A A A
RIYADH - Duta Besar RI, DR. Abdul Aziz Ahmad menyaksikan secara langsung kedatangan 12 ton biji kopi Indonesia berjenis Arabica Jawa Blawan yang diimpor oleh perusahaan Black Stamp Coffee & Roastery di Riyadh, Arab Saudi. Biji kopi tersebut adalah hasil dari PT Perkebunan Nusantara XII di Jawa Timur.

Pemilik Black Stamp Coffee & Roastery, Ali Khaled Al-Duhaim menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus mengimpor biji kopi premium dari Indonesia, mengingat adanya peningkatan animo konsumen kopi di Arab Saudi terhadap kopi asal Indonesia. Namun demikian harga kopi Indonesia harus dapat diupayakan sekompetitif mungkin dan dengan kualitas yang tetap terjaga.

Saat ini pesaing kopi Indonesia di Arab Saudi antara lain berasal dari Ethiopia, Rwanda, Brazil, Kostarika dan Ghana. Baca Juga: ekspor kopi Indonesia


“Dari semula hanya senilai USD102 ribu di tahun 2016, menjadi USD1.635 juta di tahun 2020 atau dalam kurun waktu 4 tahun rerata naik sekitar 203,5%,” ungkapnya.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)