Pengembangan Konten Baru, MSIN Akan Integrasikan TREBEL ke dalam RCTI+ dan Vision+

Senin, 31 Januari 2022 - 15:51 WIB
loading...
Pengembangan Konten Baru, MSIN Akan Integrasikan TREBEL ke dalam RCTI+ dan Vision+
Setelah dilakukannya penandatanganan Perjanjian Jual Beli Bersyarat (CSPA), PT MNC Studios International Tbk (MSIN), menempatkan investasi strategis di TREBEL untuk Penambahan Konten Baru di RCTI+ dan Vision+. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Setelah dilakukannya penandatanganan Perjanjian Jual Beli Bersyarat (CSPA) pada tanggal 6 Januari 2022, PT MNC Studios International Tbk (MSIN) , anak perusahaan PT Media Nusantara Citra Tbk (NCN), menempatkan investasi strategis di TREBEL Music ( TREBEL ) dan selanjutnya telah menandatangani Perjanjian Jual Beli (SPA).

TREBEL merupakan layanan musik digital dengan pertumbuhan tercepat di Amerika Latin dan merupakan layanan musik berlisensi pertama yang menghadirkan pemutaran lagu on-demand secara offline tanpa biaya kepada pengguna. Melalui model pemutaran lagu secara offline yang berbasis iklan dan telah dipatenkan, TREBEL memberikan layanan musik yang menjangkau pendengar musik global, dengan mengubah cara mereka mengakses musik digital tanpa biaya, tanpa memerlukan akses internet, paket data seluler yang mahal, atau paket berlanggan. Target perilisan operasional TREBEL di Indonesia diperkirakan pada Q1-2022.



Dalam upaya berkelanjutan untuk menemukan dan mengembangkan kategori konten baru di bawah super apps milik MNC Media, TREBEL akan diintegrasikan ke dalam RCTI+ (AVOD super app) dan Vision+ (SVOD super app) sebagai kategori konten baru pada masing-masing platform, yang akan memperkuat posisi keduanya sebagai super app paling terintegrasi, terlengkap, dan menghibur yang tersedia di pasar saat ini, dengan agregat MAU sebesar 110 juta.

Setelah penyelesaian proses integrasi, pengguna RCTI+ dan Vision+ dapat menonton video dengan kualitas konten terbaik secara gratis dan/atau berlangganan, membaca artikel, mendengarkan podcast, streaming radio, audio series dan audio books, berpartisipasi dalam kompetisi pencarian bakat (UGC), bermain game dan mendengarkan semua jenis musik, baik lokal maupun internasional.

“Kami sangat senang dengan kemitraan bersama TREBEL, yang sejalan dengan visi Perseroan untuk senantiasa mengembangkan ekosistem digital media, dalam hal ini RCTI+ dan Vision+, untuk menjadi entertainment super app yang paling komprehensif di Indonesia. Dengan masuknya TREBEL ke dalam super app kami, Perseroan dapat menghadirkan fitur baru dan keunikan TREBEL dalam menyediakan jutaan lagu terbaik di dunia kepada masyarakat Indonesia secara gratis akan meningkatkan traffic pada platform kami. Kami berharap dapat bekerja sama dengan mereka untuk mendorong inovasi industri musik Indonesia dan mempercepat fase pertumbuhan digital media entertainment kami,” ujar Direktur MSIN, Valencia Tanoesoedibjo.

TREBEL yang mengusung model bisnis download to listen yang berbasis iklan, akan semakin memaksimalkan kemampuan Grup dalam menyediakan solusi baru bagi pengiklannya untuk kampanye pemasaran (secara independen atau melalui cross bundling) yang menargetkan pendengar musik di Indonesia. 4 TV FTA milik MNC Media telah secara efektif menguasai hampir 50% belanja iklan TV FTA di Indonesia. Hal ini akan semakin memaksimalkan inventory iklan yang tersedia dan juga meningkatkan keunikan Grup bagi pengiklannya dengan menyediakan pilihan penargetan segmen yang lengkap, yang akan mendorong pangsa belanja iklan TV FTA dan digital/internet MNC Media di masa mendatang.

Perseroan dan TREBEL juga berencana untuk membuat top music chart secara berkala untuk memajukan industri musik lokal, dengan memberikan daftar lagu-lagu terbaik bagi pecinta musik di seluruh Indonesia yang dapat digunakan sebagai referensi untuk pencarian musik terbaik, yang pada akhirnya akan bertindak sebagai katalis untuk lebih mempromosikan dan memberikan keuntungan bagi penyanyi musik lokal.

Update Konsolidasi Platform Digital MNC Media ke MSIN

Seperti yang telah diumumkan sebelumnya, MSIN akan bertindak sebagai entitas yang akan mengoperasikan dan mengendalikan aset digital MNC Media yang saat ini sedang dalam proses akuisisi dari MNCN dan PT MNC Vision Networks Tbk (BEI: “IPTV”) untuk platform digitalnya, yaitu RCTI+, Vision+, okezone.com (portal umum dan berita), sindonews.com (portal berita dengan pembahasan lebih mendalam), iNews.id (portal nasional dan portal berita daerah), idxchannel.com (portal pasar modal, keuangan, bisnis, dan ekonomi), celebrities.id (portal hiburan), sportstars.id (portal olahraga), dan BuddyKu (portal berbasis AI).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2718 seconds (0.1#10.140)