Menyita Perhatian Pecinta Tanaman Hias, Plan the Plants Juarai Kontes Bergengsi

Selasa, 01 Februari 2022 - 14:37 WIB
loading...
Menyita Perhatian Pecinta Tanaman Hias, Plan the Plants Juarai Kontes Bergengsi
Berdiri sejak Juli 2020, Plan the Plants langsung menyita perhatian pecinta tanaman hias Tanah Air. Betapa tidak, budidaya tanaman hias di Indonesia yang dirintis oleh Andri Satriawan ini berhasil meraih dua kategori juara I kontes tanaman hias bergengsi.
A A A
JAKARTA - Berdiri sejak Juli 2020, Plan the Plants langsung menyita perhatian pecinta tanaman hias Tanah Air. Betapa tidak, budidaya tanaman hias di Indonesia yang dirintis oleh Andri Satriawan ini berhasil meraih dua kategori juara I kontes tanaman hias bergengsi di Indonesia.

"Kami (Plan the Plants) berhasil meraih kemenangan dalam 2 kategori, di antaranya juara I kategori Philodenron Variegata dan Best in Show," jelas Andri, Senin (31/1/2022).



Sebagaimana diketahui, kontes tanaman hias bergengsi di Indonesia yang diberi nama "Variegata dan Kita" berada di bawah naungan Ery Erlangga selaku Ketua Indonesian Aroid Society yang berlokasi di Godong Ijo, Bojongsari Depok. Salah satu kontes tanaman hias bergengsi di Indonesia itu diikuti lebih dari 200 peserta yang terbagi atas 4 kategori.

"Untuk tanaman yang meraih juara I yaitu jenis Philodendron Billietiae Variegata atau lebih dikenal di Indonesia dengan nama Kabel Busi Variegata," papar Andri.

Butuh perawatan khusus agar tanaman tersebut dapat tumbuh dengan baik. Di antaranya seperti rutin memberikan pemupukan, pengecekan kadar air, intensitas matahari cukup, sirkulasi udara dan kelembaban areal tanam atau humidity.

"Semuanya itu memiliki peranan penting dalam perawatan tanaman jenis Philodendron Billietiae Variegata ini," terang Andri.

Andri menjelaskan, untuk tanaman hias koleksi entry level yang banyak di gandrungi peminat tanaman hias yaitu jenis Monstera Variegata yang berkisar di angka Rp2,5 juta per daun.

Dikatakan Andri, Plan the Plants memiliki konsep yang bukan hanya menjual tanaman hias, tetapi juga memberikan perencanaan bagaimana merawat tanaman hias bagi para pemula atau yang berminat menggeluti dunia tanaman hias. "Kami juga menawarkan jasa konsultasi bagi perorangan atau perkantoran dalam hal mempercantik halaman atau area kantor," ujar dia.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)