Kelas Motivasi, PT Vale Sosialisasi Penerapan K3 ke Pelajar SMK Pertambangan

Senin, 07 Februari 2022 - 17:47 WIB
loading...
A A A
Dari situ, ia bilang pihaknya memberikan gambaran bahwa apa-apa yang diterapkan PT Vale di setiap proses, utamanya dalam hal kesehatan, keselamatan kerja dan lingkungan (K3L) sangat penting.

“Siswa cukup antusias. Ada beberapa yang bertanya seperti bagaimana prosedur dalam bekerja di daerah terpencil yang diterapkan oleh Vale. Kemudian bagaimana penanganan lingkungan, dimana mereka melihat beberapa kegiatan di luar Vale sekarang kan banyak lingkungan yang relatif mulai rusak. Makanya, saya jelaskan bagaimana komitmen PT Vale dalam beroperasi tetap memperhatikan lingkungan (sustainable mining)” jelasnya.



Selain itu, para siswa diberi pemahaman penerapan K3 di PT Vale, utamanya ketika berada di tempat terpencil harus menyediakan yang namanya Emergency Respons Procedure (ERP) dan didampingi oleh tenaga yang memiliki keahlian terhadap pertolongan pertama.

Salah seorang siswa Kelas 11, Jurusan Geologi Pertambangan SMK Pertambangan Bungku, Irmawati, mengaku sangat senang bisa mengikuti kelas motivasi tersebut. Apalagi, dirinya telah mengikuti tiga sesi dari kelas motivasi.

“Saya sangat senang dan beruntung bisa mendapatkan pengetahuan baru dari PT Vale , utamanya terkait Kesehatan dan Keselamatan Kerja. Bahwa betapa pentingnya untuk menjaga dan menerapkan hal itu dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi memang, banyak hal yang semakin dipahami dari sebelumnya hanya mengetahui saja dan tidak mendalam,” ungkapnya.

(tri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1996 seconds (0.1#10.140)