MNC Group Siarkan Balapan Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E

Jum'at, 11 Februari 2022 - 07:16 WIB
loading...
MNC Group Siarkan Balapan Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E
MNC Group resmi jadi pemegang hak siar ABB FIA Formula E
A A A
JAKARTA - MNC Group dan Formula E menjalin kemitraan eksklusif di Indonesia untuk menayangkan balapan Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E secara langsung di RCTI+ dan Vision+. Dua super-app tersebut saat ini sedang dalam proses akuisisi oleh PT MNC Studios International Tbk (BEI: “MSIN” atau “Perseroan”).

Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E musim ke-8 berlanjut akhir pekan ini dengan putaran 3 di kota Meksiko, pada Minggu 13 Februari 2022 pukul 04.30 WIB. Formula E untuk pertama kalinya akan hadir di Jakarta sebagai kota yang menjadi tuan rumah di seri Kejuaraan Dunia Formula E, yang dijadwalkan berlangsung pada Juni 2022.

Perjalanan di musim ini dimulai dengan balapan double-header di sekitar UNESCO Diriyah, Arab Saudi, pada 28 dan 29 Januari. Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E akan menghadirkan 16 seri balapan terbesar yang pernah ada di pusat kota-kota ikonik dunia, termasuk Roma, Monako, Berlin, London, dan New York, serta untuk pertama kalinya di Jakarta, Vancouver, dan Seoul.



Selain itu, kerja sama ini juga mencakup MNC Group sebagai mitra siaran eksklusif balapan Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E yang akan tayang di iNews, saluran FTA berita terbesar, dan juga Jakarta E-Prix untuk pertama kalinya yang akan ditayangkan di RCTI, saluran TV FTA yang paling banyak ditonton di Indonesia.

MNC Group Siarkan Balapan Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E


RCTI sebagai stasiun TV nomor 1 di Indonesia, memiliki kinerja yang luar biasa, dengan rata-rata pencapaian pangsa pemirsa di slot prime time sebesar 48,2% dan di slot all-time sebesar 42,8% pada Januari 2022, jauh melampaui para pesaingnya. Pendekatan yang sama juga berlaku bagi saluran TV berlangganan dan layanan broadband milik MNC Group di bawah naungan PT MNC Vision Networks Tbk (BEI: “IPTV”). Dengan kemitraan tersebut, MNC Vision, K-Vision, MNC Play, dan Vision+ TV, akan dapat menayangkan siaran langsung balapan Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E ke lebih dari 10+ juta pengguna TV berlangganannya.

IPTV adalah perusahaan induk dari MNC Vision dan K-Vision, TV berlangganan pascabayar dan prabayar DTH terbesar di Indonesia, yang masing-masing menguasai lebih dari 90% dan 70% pangsa pasar di Indonesia, dan juga MNC Play, sebagai penyedia layanan broadband dan fiber optik TV berlangganan terbesar ke-3, serta Vision+ TV, satu-satunya Android OTT Box Bersertifikasi Google di Indonesia.

Kemitraan strategis tersebut merupakan peluang transformatif bagi MNC dan ABB Formula E. ABB Formula E kini memperoleh dukungan penuh dari MNC Group sebagai grup media terintegrasi terbesar di Asia Tenggara dengan menghadirkan siaran yang menyeluruh kepada khalayak yang lebih luas dan menghadirkan kegembiraan bagi para penggemar Formula E di Indonesia, sedangkan bagi MNC Group, untuk senantiasa membuktikan komitmennya dalam terus menghadirkan konten olahraga dunia premium terbaik untuk jutaan penontonnya.

MNC Group Siarkan Balapan Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5155 seconds (0.1#10.140)