Vokalis d'Masiv Koleksi Piringan Hitam untuk Mencari Inspirasi

Sabtu, 13 Juni 2020 - 13:09 WIB
loading...
A A A
Vokalis d'Masiv Koleksi Piringan Hitam untuk Mencari Inspirasi


Setahun belakangan ini Tina memelihara anjing jenis ras Samoyed, di pasaran, anjing berwarna putih ini berkisar Rp20 juta ke atas. Anjing ras ini merupakan anjing salju terindah di dunia, berasal dari hutan Gunung Taiga, Siberia barat laut (Rusia). Anjing ini terkenal akan kesitiannya pada pemiliknya.

"Kalau saya sampai rumah saat pulang kerja, Anjing saya selalu menyambut di dean pintu dengan gonggongan, loncat-loncat kegirangan," ucapnya sumringah.

Meskipun jarang punya waktu bersama anjing keayangnya, Tina merasa hobi memelihara hewan sangat menyenangkan. Rasa sayang Tina yang tulus dibalas serupa oleh anjing yang wajahnya mirip serigala ini. Bahkan, saat harus bekerja di rumah, dia tidak sama sekali meras bosan karena ada Excel (nama anjing) yang selalu mengajaknya main. (Lihat Infografis: Hindari Penularan Covid-19 dengan Aktivitas Minim Resiko)

Menurut dia, merawat anjing ras Samoyed tidak bisa asal dan harus tahu keinginan peliharaannya. "Excel tidak bisa di tempat panas, bulunya yang lebat mungkin penyebab dia senang dengan cuaca dingin. Kalau panas pasti gelisah dan jadi dehidrasi minum terus," jelas politisi PDIP ini.

Ras Samoyed juga tidak suka berada di dalam kandang sehingga Excel selalu tidur di tempat tidur bersama Tina anggota keluarga lainnya. Tina juga selalu waspada agar peliharaannya jangan sampai menyerang orang.

"Samoyed termasuk anjing smiling face kemungkinan menyerang sangat kecil. Kecuali dia merasa terancam, yang jelas kalau ada orang yang baru dia lihat kami kenalkan dulu. Harus lama dulu dekat baru bisa bercengkrama," tambahnya. (Ananda Nararya)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)