PT IOI Tegaskan tetap Komitmen Lanjutkan Restrukturisasi Pembayaran ke Kreditur

Senin, 14 Februari 2022 - 08:00 WIB
loading...
A A A
“Memang belakangan ini ada kendala beberapa hal. Tapi sekali lagi kami akan tetap menjalankan komitmen pembayaran tersebut sesuai dengan mekanisme PKPU yang sudah inkracht di Pengadilan Niaga di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat,” ujarnya.

(Baca juga:IndoSterling Optima Investa Gelontorkan Cicilan Tahap Dua, Bentuk Niat Baik)

Secara terpisah, praktisi krisis komunikasi Firsan Nova dari Nexus Risk Mitigation & Stategic Communication menjelaskan adanya komitmen investasi dari investor asing ke IndoSterling Group dalam jumlah yang tidak sedikit menunjukkan keberhasilan korporasi menangani krisis.

“Ketika krisis dihadapi dan ditangani dengan bertanggungjawab oleh korporasi, maka kepercayaan yang sempat goyah akan kembali bahkan berlipat. Pada fase paskakrisis tersebut, IndoSterling Group memiliki kesempatan bertumbuh lebih besar,” tuturnya.

Dalam paskakrisis, lanjutnya, komitmen korporasi untuk menyelesaikan persoalan yang dihadapi menjadi poin utama bagi korporasi terlebih pada anak perusahaan yang sudah go-public karena tidak hanya memikirkan kepentingan pemegang saham atau shareholders.

“Globalisasi membuat paradigma kepentingan korporasi berubah menjadi stakeholders, yakni pekerja, konsumen, suppliers, pemerintah, komunitas, dan shareholders. Hal itu tidak terlepas dari tuntutan masyarakat yang meminta tanggung jawab yang lebih besar dari organisasi tempat mereka bekerja, dari siapa mereka mengonsumsi barang atau jasa, atau tempat di mana mereka menanamkan dananya,” paparnya.
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2317 seconds (0.1#10.140)