BCAP Matangkan Konsep Integrasi Motion Digital

Selasa, 15 Februari 2022 - 14:01 WIB
loading...
A A A
MotionTrade telah bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk verifikasi data calon investor. Juga dengan Bank Central Asia untuk e-KYC dan pembukaan rekening secara full online. Saat ini, MotionTrade berkolaborasi dengan 18 perusahaan manajemen investasi, menjual 83 produk reksa dana online di aplikasi MotionTrade.

MotionPay oleh MNC Teknologi Nusantara
MotionPay menyediakan e-money, e-wallet (MotionWallet) untuk pembayaran dengan kartu debit dan kartu kredit, serta transfer digital (MotionTransfer), lengkap dengan fitur QRIS dan program loyalitas (MotionPoints). Beberapa mitra terkemuka MP termasuk Baznas, Alfamart, Alodokter, Ruang Guru, KoinWorks, Pos Indonesia, Indosat, Blibli.com, dan ekosistem
luas MNC Group, yang menjadi pendorong pertumbuhan MotionPay.

Flash Mobile
Flash Mobile (FM) memiliki tiga layanan inti untuk mendukung transaksi perusahaan. Sebagai payment gateway, FM menyediakan integrasi tunggal untuk mengakses metode-metode pembayaran, seperti transfer bank, kartu debit dan kartu kredit, gerai ritel, paket cicilan, QRIS, dan e-wallet. Sebagai biller aggregator, FM melayani transaksi MNC Group serta lebih dari 2.500 merchant online dan offline untuk mengumpulkan pembayaran tagihan melalui integrasi Single API. Flash Mobile juga berperan sebagai penyedia value added services untuk mendukung proses bisnis fintech, melalui e-KYC, tanda tangan digital, Fraud Detection System (FDS), dan credit scoring.



Ekosistem Grup
Transaksi. Motion Digital akan menarik keuntungan dari tingginya trafik transaksi di MNC Media, khususnya dari media berbasis langganan milik Grup, seperti TV berbayar dan broadband dari MNC Vision, K-Vision, MNC Play, serta aplikasi Vision+, dengan lebih dari 12,5 juta pelanggan, juga dari aplikasi game yang akan datang. Motion Digital akan menjadi metode transaksi yang dipilih para pelanggan tersebut.

Promosi. MNC Media, dengan 4 TV Free-To-Air (FTA) terbesar di Indonesia, memiliki rata-rata pangsa pemirsa gabungan sebesar 52,2%, yang diterjemahkan menjadi sekitar 150 juta orang pada akhir tahun 2021. Sementara 6 portal online, okezone.com, sindonews.com, iNews.id, idxchannels.com, celebrities.id, dan sportstars.id secara kolektif mencapai 88 juta monthly active users (MAU). Menjangkau generasi muda, MNC didukung dengan pertumbuhan signifikan dari super-app RCTI+ dan platform Over the Top (OTT) Vision+, yang mencapai 111 juta MAU pada akhir tahun lalu. Ini akan menjadi saluran komunikasi yang vital bagi Motion Digital untuk menciptakan brand awareness dan mempromosikan produknya di seluruh Indonesia.

Ditambah lagi, MNC memproduksi lebih dari 20.000 jam konten baru dalam setahun, terbesar di Indonesia, yang sempurna untuk penempatan produk permanen di TV FTA dan saluran digital seperti YouTube, Facebook, dan TikTok. Ketiga akun media sosial MNC tersebut menghasilkan lebih dari 54 miliar views dan lebih dari 440 juta pengikut pada Desember 2021.

MNC Group juga memiliki talent management terbesar di Indonesia, terhubung dengan sekitar 400 artis papan atas dan entertainer, serta 288 YouTuber yang siap menjadi influencer dan brand ambassador. Seluruh kekuatan Grup ini memudahkan Motion Digital untuk mendongkrak brandnya kepada masyarakat Indonesia di seluruh dunia.
(fai)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)