Program Kartu Prakerja Gelombang 23 Segera Dibuka, Insentifnya Rp3,5 Juta

Kamis, 17 Februari 2022 - 14:53 WIB
loading...
Program Kartu Prakerja Gelombang 23 Segera Dibuka, Insentifnya Rp3,5 Juta
Kementerian Koordinator bidang Perekonomian memastikan Program Kartu Prakerja ke-23 akan dibuka bulan ini. Foto/Azfar M
A A A
JAKARTA - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mengungkapkan bahwa Program Kartu Prakerja gelombang ke-23 akan segera dibuka pada bulan ini. Dalam program ini disiapkan total bantuan insentif sebesar Rp3,5 juta.

Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan UMKM Kemenko Perekonomjan Mohammad Rudy Salahuddin mengatakan, Program Kartu Prakerja ini adalah bentuk inovasi dalam pelayanan publik untuk menyalurkan bantuan program secara masif kepada seluruh masyarakat Indonesia dan akan dibuka dengan skema semi bansos dan pelatihan online.



"Sesuai dengan arahan komite bahwa pembukaan Program Kartu Prakerja semester I tahun 2022 agar dibuka pada bulan Februari 2022 sehingga dapat mendorong percepatan dan pemulihan ekonomi," kata Rudy dalam keterangan resminya, Kamis (17/2/2022).

Program ini akan diselenggarakan dengan skema semi bansos dan pelatihan sama seperti periode selanjutnya. Menko Airlangga mengatakan, jumlah bantuan yang dikucurkan pada semester I tahun 20222 memiliki nominal yang sama, yaitu Rp3.550.000. Adapun rinciannya adalah biaya pelatihan Rp1 juta, insentif Rp2,4 juta dan insentif survei dan survei Rp150.000.



Airlangga menegaskan, program ini telah menggarisbawahi sejumlah pembelajaran yang dapat diperoleh dari pelaksanaan program sebelumnya.



"Program Kartu Prakerja ini menjadi langkah nyata Pemerintah dalam melayani publik dengan memanfaatkan teknologi digital," tandasnya.

Ke depan, kata Menko Perekonomian, Pemerintah memberikan layanan publik Program Kartu Prakerja kepada masyarakat tanpa perlu hadir secara fisik untuk mendapatkan pelayanan dengan kucuran bantuan.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)