Grab dan Pemprov Sulsel Sinergi Perluas Digitalisasi UMKM di Sektor Ecotourism

Jum'at, 25 Februari 2022 - 22:01 WIB
loading...
A A A
Dengan ini, masyarakat Sulsel juga akan merasakan manfaat digitalisasi, antara lain kemudahan dalam mendapatkan ragam produk UMKM dan peningkatan layanan wisata.

"Dengan menyatukan pelaku UMKM dan konsumen, Grab optimis bahwa aktivitas ekonomi di sektor ekoturisme akan meningkat sehingga mempercepat pemulihan ekonomi Sulawesi Selatan," ungkap Ridzki.

Dalam perluasan kerja sama dengan Pemprov Sulsel, Grab menghadirkan Grab for Business, platform khusus bagi bisnis yang mengintegrasikan layanan pengantaran GrabExpress, layanan pesan antar makanan GrabFood, dan pengiriman barang GrabMart.



Selain itu, Grab membuka akses pasar para mitra merchant UMKM Grab dengan menghubungkan mereka ke Portal Bela Pengadaan milik Pemerintah Indonesia.

Grab juga akan terus memberikan pelatihan dan pendampingan ke mitra pengemudi Grab, termasuk mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar agar mereka dapat memberikan layanan transportasi terbaik bagi konsumen di Sulsel yang hendak bepergian ke destinasi wisata.

" Grab percaya bahwa kerja sama multisektoral, mulai dari pemerintah hingga perusahaan swasta lainnya, adalah strategi yang tepat dalam mendorong digitalisasi UMKM di Indonesia. Semoga upaya bersama ini dapat memajukan UMKM di Sulawesi Selatan agar tidak hanya dikenal secara lokal, tapi berkembang hingga tingkat nasional," tutup Ridzki.

(tri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)