Program Akselerator Mendongkrak Pertumbuhan Startup Blockchain Punya Angkatan Perdana

Sabtu, 26 Februari 2022 - 14:23 WIB
loading...
Program Akselerator Mendongkrak Pertumbuhan Startup Blockchain Punya Angkatan Perdana
Daftar peserta angkatan perdana Tokocrypto Sembrani Blockchain Accelerator (TSBA) telah diumumkan. TSBA sendiri merupakan program akselerator yang dirancang khusus untuk mendongkrak pertumbuhan beragam startup Blockchain di Indonesia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Daftar peserta angkatan perdana Tokocrypto Sembrani Blockchain Accelerator (TSBA) telah diumumkan oleh Tokocrypto dan BRI Ventures. TSBA sendiri merupakan program akselerator yang dirancang khusus untuk mendongkrak pertumbuhan beragam startup Blockchain di Indonesia.



Melalui TSBA, Tokocrypto dan BRI Ventures berkolaborasi menghadirkan mentor ternama dari dunia blockchain internasional, menyusun kurikulum yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan startup blockchain, dan memberikan startup-startup yang terpilih akses untuk membangun jaringan.

“Ke-13 startup yang terseleksi ini adalah refleksi bagaimana dunia blockchain sedang berkembang pesat di Indonesia dan ini hanyalah permulaan. Dua tahun lalu kata blockchain adalah istilah yang asing, namun sekarang beragam startup bermunculan dengan berbagai inovasi, dari NFT, Decentralised Finance, bahkan GameFi,” ucap CEO Tokocrypto, Pang Xue Kai.

Sementara CEO BRI Ventures, Nicko Widjaja mengaku sangat antusias dengan program akselerator bersama Tokocrypto ini, dimana menurutnya blockchain adalah bagian penting di masa depan internet, yang akan menjadi penggerak dari ekonomi digital.

"Kegiatan ini tentunya sejalan dengan semangat BRI Group dalam memajukan perekonomian Indonesia melalui pengembangan dunia usaha berbasis inovasi. Kami berharap ke depannya akan ada lebih banyak lagi pengembangan use cases di berbagai sektor menggunakan teknologi blockchain," terang Nicko.



Setelah melalui proses penyaringan ketat, sebanyak 13 startup dipilih untuk memasuki tahap program selanjutnya. Selama 2 bulan ke depan, startup-startup ini akan melalui serangkaian aktivitas dan pelatihan yang akan dipandu oleh nama-nama terdepan di dunia blockchain internasional.

Sejumlah nama tersebut di antaranya Tamar Menteshashvili dari Solana Labs, Ajey Gore dari Sequoia Capital, Nicole Zhang dari Binance Labs, YY Lai dari Signum Capital, Charles D’Haussy dari Consensys, dan Nicko Widjaja dari BRI Ventures.

Peserta yang berhasil lolos seleksi diharapkan dapat bekerja sama dengan Tokocrypto dan BRI Ventures untuk turut membangun ekosistem blockchain di Indonesia. Berikut 13 startup yang berhasil lolos seleksi program TSBA:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2097 seconds (0.1#10.140)