Yayasan Kalla Dorong Kelompok Binaan Lebih Mandiri Lewat Usaha Menjahit

Kamis, 03 Maret 2022 - 09:57 WIB
loading...
A A A


Kasmiati, salah serorang anggota kelompok tahsin mengaku senang bisa belajar dan ikut membantu Jasma mengerjakan pesanan pelanggan. Ia mendapat upah Rp15 ribu untuk setiap lembar baju yang ia bantu selesaikan.

"Senang karena bisa belajar menjahit, saya juga sering bantu kerjakan pesanan, diupah Rp15 ribu per potong pakaian. Alhamdulillah bisa dapat tambahan untuk kebutuhan di rumah," ujarnya.

Bantuan produktif ini diberikan oleh Yayasan Hadji Kalla untuk memberikan stimulus kepada lembaga yang dibantu agar bisa menjadi lebih produktif dan bisa mendapatkan pemasukan yang dikelola secara mandiri. Diharapkan bahwa kelompok yang dibantu bisa lebih aktif dalam mengelola bantuan yang didapatkan dengan membuat usaha secara mandiri.

"Yayasan Hadji Kalla memberikan bantuan kepada kelompok tahsin ini dengan harapan ada kegiatan lain yang bisa lebih produktif dilakukan selain kegiatan tahsin. Dengan mereka bisa mandiri dan lebih produktif maka usahanya nanti bisa terus dikelola dan memberikan manfaat untuk orang-orang yang ada di dalamnya," jelas Manager Bidang Islamic Care Yayasan Hadji Kalla, Salman Febriyansyah.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)