Jenazah Arifin Panigoro Akan Dimakamkan secara Kenegaraan

Sabtu, 05 Maret 2022 - 08:31 WIB
loading...
Jenazah Arifin Panigoro Akan Dimakamkan secara Kenegaraan
Arifin Panigoro akan dimakamkan secara kenegaraan. FOTO/dok.Medco Foundation
A A A
JAKARTA - Pengusaha Arifin Panigoro meninggal dunia di AS pada Senin 28 Februari 2022. Direncanakan jenazah pendiri Medco Group itu akan tiba di Indonesia pada Selasa, 8 Maret 2022 dini hari.

Director & Chief Administrative Officer Medco Energi Amri Siahaan menyatakan untuk rencana proses pemakaman almarhum jenazah akan dikebumikan secara kenegaraan di kawasan Cilandak Timur Jakarta Selatan pada 8 Maret 2021 pada pukul 11.00 WIB.

"Rencananya jenazah almarhum akan dibawa ke rumah duka dan dimakamkan secara kenegaraan di pemakaman keluarga pada Selasa, 8 Maret 2022 pukul 11.00 dimakamkan di Jl. Madrasah 2 Cilandak Timur Jakarta Selatan,” kata Director & Chief Administrative Officer MedcoEnergi Amri Siahaan kepada MNC Portal, Sabtu (5/3/2022).



Sebelumnya, Anggota Watimpres Sidarto Danusubroto mengatakan untuk rencana pemakaman jenazah Arifin Panigoro akan dikebumikan di kawasan makam keluarga di Cirebon, Jawa Barat.

"Sebenarnya kan Beliau ini punya bina Mahaputera jadi bisa jadi akan dimakamkan di TMP Kalibata, Tapi saya dengar terakhir akan dimakamkan di kawasan pemakaman keluarga di Kawasan di Cirebon, tapi kita lihat nanti," kata Sidarto Danusubroto saat dihubungi MNC Portal, Rabu (2/3/2022).

Sebelumnya, Arifin Panigoro meninggal dunia Senin 28 Februari 2022 pada pukul 03.29 WIB. Almarhum sempat dirawat di Mayo Clinic, Rochester, Amerika , sebelum mengembuskan napas terakhir.



Seperti diketahui, Arifin Panigoro merupakan pengusaha sekaligus pendiri PT Medco Energi Internasional Tbk. memulai usaha dengan mengakuisisi Tesoro di Kalimantan Timur. Tesoro sendiri bukan lah nama daerah, melainkan nama perusahaan yang menjalankan produksi minyak bumi sebelum Medco.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)