Mengungkap Harta Personel Pink Floyd, Nomor 1 Rockstar Terkaya Dunia

Sabtu, 05 Maret 2022 - 18:00 WIB
loading...
Mengungkap Harta Personel Pink Floyd, Nomor 1 Rockstar Terkaya Dunia
Nick Mason (kiri), Roger Waters (tengah) dan David Gilmoure (kanan). FOTO/Metal Castle
A A A
JAKARTA - Pink Floyd adalah band rock asal Inggris yang dibentuk di London tahun 1964 olehRoger Waters,Richard Wright,Syd Barrett, danBob Klose. Sepanjang karirnya yang memakan waktu lebih dari tiga dekade, Pink Floyd telah merilis 15 album studio, 4 album live, 9 album kompilasi, 6 EP, 27 single, dan 5 box set.

Menjual lebih dari 250 juta rekaman di seluruh dunia, band legendaris ini memulai debutnya tahun 1967 dengan The Piper At The Gates Down. Album kelima belas dan terbaru mereka dirilis tahun 2014 bertajuk The Endless River.



Wish You Were Here, The Wall, dan The Dark Side Of The Moon merupakan salah satu album terlaris. Pink Floyd masuk dalam Rock & Roll Hall of Fame tahun 1996. Selain itu, Pink Floyd masuk Hall of Fame Musik Inggris pada tahun 2005. Dilansir dari Metal Castle, siapa personel Pink Floyd paling kaya?

1. Roger Waters
Mengungkap Harta Personel Pink Floyd, Nomor 1 Rockstar Terkaya Dunia

Roger Waters memiliki kekayaan bersih mencapai USD310 juta. Waters adalah penyanyi dan bassis asal Inggris yang terkenal berkat band rock peraih Grammy Award tersebut.

Tampil bersama Pink Floyd dari tahun 1965 hingga 1985, Roger Waters telah tampil di dua belas album studio band di antara lima belas album tersebut. Ketika musisi merilis album studio debutnya dengan band pada tahun 1967, berjudul The Piper At The Gates Of Dawn, album terbaru berjudul The Final Cut dan dirilis tahun 1983.

Pada 2021, kekayaan bersih Pink Floyd USD350 juta. Saat orang bertanyasiapa anggota Pink Floyd terkaya saat ini adalah Roger Waters. Selain karirnya bersama band,Roger Waterstelah merilis empat album studio solo sebagai artis solo.

Memulai debutnya tahun 1984 dengan pro kontra Hitch Hiking, Waters merilis album keempatnya pada tahun 2017, berjudul Is This the Life We Really Want. Roger Watersdilantik ke dalam Rock & Roll Hall Of Fame sebagai anggotaPink Floydtahun 1996. Bassis Pink Floyd ini dinobatkan sebagai salah satu bintang rock terkaya di dunia.

2. David Gilmour
Mengungkap Harta Personel Pink Floyd, Nomor 1 Rockstar Terkaya Dunia

Kekayaan bersih David Gilmour mencapai USD180 juta. Gilmoure adalah penyanyi, gitaris, dan penulis lagu Inggris yang tenar sebagai ikon Pink Floyd.

Gilmour memulai karir di Pink Floyd tahun 1967 ketika salah satu pendiri band Syd Barrett meninggalkan band. Gilmour muncul di seluruh album Pink Floyd kecuali untuk debut band, The Piper At The Gates Of Dawn.

Di luar masa jabatannya dengan band, David Gilmour memiliki karir solo yang sukses. Ia merilis empat album solo selama berkarier. Vokalis sekaligus gitaris Pink Gloyd ini memulai debutnya pada tahun 1978 dengan rekaman self-titled-nya. David Gilmour merilis album terbarunya pada tahun 2015, berjudul Rattle That Lock.

3. Nick Mason
Mengungkap Harta Personel Pink Floyd, Nomor 1 Rockstar Terkaya Dunia

Kekayaan bersih Nick Mason mencapai USD180 juta. Lahir pada 27 Januari 1944, di Birmingham, Inggris, musisi Inggris Nick Mason dikenal karena karirnya bersama Pink Floyd.

Nick Mason adalah satu-satunya anggota yang muncul di seluruh album Pink Floyd. Nick memulai debutnya pada tahun 1967 dengan The Piper at the Gates of Dawn, Floyd merilis lima belas album studio dalam katalognya.

Di luar karir bersama Floyd, Nick Mason merilis satu album studio solo dalam karir solonya dirilis pada 3 Mei 1981. Selama berkarier, Nick Mason juga tampil bersama beberapa artis seperti Rick Fenn dan Michael Mantler.

4. Syd Barrett
Mengungkap Harta Personel Pink Floyd, Nomor 1 Rockstar Terkaya Dunia

Syd Barrett adalah penyanyi dan penulis lagu Inggris yang ikut mendirikan band rock Pink Floyd dan menjadi terkenal di dunia sebagai anggota band. Vokalis asli dan penulis lagu utama Pink Floyd, Syd Barrett, lahir pada 6 Januari 1946, di Cambridge, Inggris. Ia meninggal dunia pada 7 Juli 2006, karena penyakit kanker pankreas.



Sebelum dia mengumumkan pengunduran diri pada tahun 1972, Syd Barrett muncul di empat single, dua album studio, dan beberapa hal yang belum pernah dirilis dari band. Album Barrett muncul adalah dua album pertama band. Berapa kekayaan bersih Syd Barrett? Pada 2019, kekayaan bersih Syd Barrett adalah USD5 juta.

5. Richard Wright
Mengungkap Harta Personel Pink Floyd, Nomor 1 Rockstar Terkaya Dunia

Richard Wright adalah musisi Inggris yang ikut mendirikan band rock Pink Floyd bersama Syd Barrett, Nick Mason, Bob Klose, dan Roger Waters. Dia pernah memainkan keyboard di band.

Lahir pada 28 Juli 1943, Richard Wright meninggal dunia pada 15 September 2008. Wright muncul di empat belas album studio Pink Floyd. Ia tidak muncul di album studio kedua belas band The Final Cut, yang dirilis pada 21 Maret 1983.

Di luar karirnya dengan Floyd, Wright telah muncul di album solo kedua dan terakhir Syd Barrett. Ia telah merilis dua album solo di katalognya. Debutnya pada tahun 1978 dengan Wet Dream, Wright merilis album solo kedua dan terakhirnya pada tahun 1996, berjudul Broken China. Terbaru, kekayaan bersih Richard mencapai USD70 juta.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)