Menkeu Apresiasi Respon Cepat ADB Bantu RI Tangani Corona

Jum'at, 24 April 2020 - 11:32 WIB
loading...
Menkeu Apresiasi Respon Cepat ADB Bantu RI Tangani Corona
Menteri Keuangan Sri Mulyani. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan dukungan pembiayaan dari Bank Pembangunan Asia atau Asian Development Bank (ADB) akan membantu pemerintah Indonesia dalam mengatasi tantangan Covid-19 dengan fokus kuat pada kelompok miskin dan rentan, termasuk perempuan.

"Pembiayaan yang disalurkan dengan cepat ini adalah bagian dari dukungan ADB yang lebih besar untuk membantu Indonesia, yang dikoordinasikan dengan mitra pembangunan yang lain," ujar Sri Mulyani di Jakarta, Jumat (24/4/2020).

Sebagai informasi, ADB menyetujui pembiayaan senilai USD1,5 miliar atau setara Rp23,4 triliun (asumsi kurs Rp15.600 per dolar AS) untuk mendukung upaya Pemerintah Indonesia dalam menanggulangi dampak pandemi Covid-19 terhadap kesehatan masyarakat, mata pencaharian, dan perekonomian.

Sri Mulyani pun menyebut dukungan cepat ADB akan membantu pemerintah melaksanakan langkah-langkah menyeluruh untuk memitigasi dampak buruk Covid-19. "Kami menghargai kecepatan respons ADB dan komunikasi eratnya dengan pemerintah untuk membantu kebutuhan mendesak Indonesia," pungkasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2339 seconds (0.1#10.140)