Alat Klasik yang Membantu Mendapatkan Hasil Maksimal Investasi Kripto

Sabtu, 12 Maret 2022 - 06:31 WIB
loading...
Alat Klasik yang Membantu Mendapatkan Hasil Maksimal Investasi Kripto
Dunia cryptocurrency kini semakin luas dan berkembang. Ekosistem blockchain kian tumbuh subur dan terus berinovasi dengan banyak token-token bermunculan. Tak mau ketinggalan, jaringan kontrak pintar RSK meluncurkan token wrapped. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Dunia cryptocurrency kini semakin luas dan berkembang. Ekosistem blockchain kian tumbuh subur dan terus berinovasi dengan banyak token-token bermunculan.

Tak mau ketinggalan, jaringan kontrak pintar RSK meluncurkan token wrapped, RBTC yang menawarkan transaksi yang lebih murah dan lebih cepat. RBTC dapat membantu menambah fungsional jaringan Bitcoin seperti kemampuan membangun kontrak ekosistem Bitcoin .



RBTC berfungsi mirip dengan wrapped bitcoin atau WBTC. WTBC sendiri merupakan token untuk membuat bitcoin dapat digunakan di blockchain Ethereum.

Seperti WBTC, nilai RBTC dipatok 1:1 dengan BTC, meskipun melalui mekanisme yang berbeda. RSK menggunakan pasak 2 arah yang disebut Pow Peg, pasak Bitcoin pertama yang memberikan jaminan keamanan berdasarkan bukti kerja Bitcoin, menjadikannya pasak paling aman dan tanpa izin yang tersedia saat ini.

Sistem Powpeg didukung oleh 11 badan independen, semuanya bertugas menjaga perangkat keras dan node blockchain tetap berjalan. Tak satupun dari 11 badan independen ini memiliki kekuatan untuk mempengaruhi kontrak pintar atau mengubah jumlah token RBTC yang beredar.

Sebaliknya, WBTC dikelola oleh federasi yang terdiri dari 3 anggota yang diungkapkan secara publik. Dua dari mereka bahkan dapat membuat perubahan pada kontrak pintar atau memindahkan dana kapan saja.

Oleh karena RBTC adalah token ekosistem RSK, maka tidak sesuai dengan standar ERC 20. Artinya, tanpa menyeberang ke Ethereum menggunakan jembatan token, maka tidak dapat digunakan pada protokol desentralisasi finansial (DeFi) berbasis Ethereum.



Keunggulan RBTC lainnya yakni, alamat penerima ditentukan oleh kunci publik pengirim. Sehingga kedua akun dikendalikan oleh kunci pribadi yang sama. Artinya, memungkinkan untuk menyimpan kunci Bitcoin di setiap langkah tanpa campur tangan pihak ketiga manapun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1238 seconds (0.1#10.140)