Momentum Perkembangan Teknologi Metaverse di Tanah Air

Selasa, 15 Maret 2022 - 18:19 WIB
loading...
A A A


Blockchain akan menjadi salah satu teknologi strategis dalam industri gim dan berbagai bidang lainnya, untuk itu Asosiasi Cipta Karsa Adikarya(CAKRA) bekerja sama dengan Litedex Protocol melalui Litedex Academy, menjalin kesepakatan untuk memberikan edukasi dalam teknologi blockchain, NFT dan game development, kepada siswa di 14.000 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Politeknik di seluruh Indonesia.

Target ini sekaligus menjadi perwujudan visi CAKRA dan LITEDEX untuk menciptakan lapangan kerja yang luas bagi masyarakat di sektor industri gim dan Blockchain.

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mengatakan, dengan adanya edukasi secara intensif, diharapkan mampu menciptakan crypto savy seiring meningkatnya pengguna crypto di Indonesia. Dari 4 juta user di 2020 melonjak menjadi 11 juta user di 2021 dengan total volume transaksi mencapai Rp859,4 triliun.

"Besar harapan, dengan terjalinnya kerja sama antara CAKRA dan Litedex Protocol berupa edukasi blockchain ke 14.000 SMK dan Politeknik, Indonesia mampu menjadi pemain utama di sektor blockchain dan ke depannya aset crypto buatan Indonesia akan menjadi salah satu komoditas ekspor," katanya.

(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)