Labuan Bajo Hadir di CONNECTI:CITY 2022, Ini Harapan BPOLBF

Jum'at, 18 Maret 2022 - 21:31 WIB
loading...
Labuan Bajo Hadir di CONNECTI:CITY 2022, Ini Harapan BPOLBF
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau booth peserta pameran Connecti-City International Conference On Creative Economy di Bandung. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Presidensi G20 tahun 2022 yang dihelat di Indonesia sejauh ini telah menghadirkan beragam kegiatan, termasuk Side Event G20 yang digelar di berbagai daerah.

Salah satunya adalah Connecti-City International Conference On Creative Economy di Bandung, Jawa Barat, yang diselenggarakan secara hybrid pada 14-15 Maret 2022 lalu.

Kegiatan ini merupakan bagian dari dukungan event Presidensi G20 Indonesia untuk U20. Kegiatan ini fokus dalam hal mempromosikan potensi sektor ekonomi kreatif (ekraf) dan sebagai alat untuk menjawab tantangan Sustainable Development Goals (SDG’s) di masa pemulihan pasca Covid-19 di negara-negara bagian selatan dunia.

Sebelumnya, CONNECTI:CITY pernah digelar pada tahun 2019 dan 2021 yang diikuti lebih dari 500 peserta. Adapun CONNECTI:CITY 2022 yang merupakan kali ketiga ini digelar dengan mengusung tema "People and The Next Economy - Recovering Together".



Pada kesempatan ini turut dipamerkan sejumlah stan atau booth dari berbagai daerah, di antaranya booth Pasar Floratama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) Nusa Tenggara (NTT), booth Nusa Tenggara Barat (NTB), Dekranasda Jawa Timur, Jabarkan Ekraf, British Council (Inggris) dan Pable Indonesia.

Kegiatan pameran booth ini merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah Jawa Barat dan para pemangku kepentingan terkait untuk menciptakan relevansi creative hub dan ekonomi kreatif yang semakin maju dan siap menyambut event G20 mendatang.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo dalam sambutanya secara daring menyampaikan bahwa pelaksanaan side event G20 di Indonesia menjadi peluang besar untuk kebangkitan dan keberlanjutan ekonomi Indonesia

"G20 akan dilaksanakan di Indonesia, maka ini menjadi peluang bagi kita untuk kebangkitan ekonomi, pemulihan ekonomi dan pembangunan berkelanjutan," kata Wamenparekraf, dikutip Jumat (18/3/2022).



Untuk mendukung pembangunan dan kebangkitan ekonomi, lanjut Angela, perlu berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan sehingga mampu bangkit bersama-sama untuk memulihkan ekonomi pasca Covid-19.

Sementara itu, partisipasi BPOLBF pada kegiatan pameran ini menjadi salah satu wujud nyata dari bentuk komitmen BPOLBF untuk menciptakan dan memperkuat relevansi creative hub ekonomi kreatif agar lebih kuat dan siap untuk berkolaborasi dengan para pelaku ekraf dan UMKM yang ada.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)