Dear UMKM, Ini Bocoran Menko Airlangga Soal Komoditas Cuan Kekinian

Selasa, 22 Maret 2022 - 13:10 WIB
loading...
A A A
Ketua Umum Partai Golkar ini menuturkan, segmentasi KUR yang telah terbagi menjadi KUR super mikro, mikro, dan kecil juga dapat dimanfaatkan bagi mahasiswa atau entrepeneur pemula yang ingin membangun usahanya sejak dini.

Baca Juga


Kriteria KUR super mikro yang tidak memiliki pembatasan minimal waktu pendirian usaha akan memudahkan wirausahawan pemula untuk memperoleh pembiayaan di bawah Rp10 juta dan diharapkan membantu usahanya untuk naik kelas.

Dukungan perpanjangan tambahan subsidi dimana bunga KUR menjadi sebesar 3% hingga akhir Desember 2022 juga diberikan untuk mempercepat pemulihan UMKM pascapandemi.

Sambung Menko Airlangga menegaskan, dengan berbagai kebijakan tersebut disertai perbaikan penanganan pandemi, UMKM Indonesia dapat mulai bangkit. Tercatat pada 2021 terdapat 84,8% UMKM yang sudah kembali beroperasi secara normal.

“Selain itu, selama pandemi tercatat 40 persen UMKM menggunakan teknologi digital untuk memasarkan produknya dan merasakan adanya peningkatan pendapatan,” tegas Menko Airlangga.

(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2006 seconds (0.1#10.140)