Dorong Pembayaran Online, Xendit Tawarkan Fitur QRIS

Selasa, 16 Juni 2020 - 22:22 WIB
loading...
A A A
"Selain itu, Xendit menawarkan biaya kompetitif dengan layanan yang lebih baik. Adapun tarif QRIS diatur oleh bank sentral Indonesia," sebut Tessa. (baca juga : BI Bebaskan Biaya Transaksi QRIS bagi Usaha Mikro )

Dia menambahkan, solusi QRIS Xendit dirancang untuk memberikan fleksibilitas kepada pedagang berdasarkan bisnis mereka. Itulah sebabnya Xendit memberi pedagang kemampuan untuk membuat kode pembayaran QR dinamis dan statis.

Kode QR dinamis adalah kode QR yang sudah berisi jumlah pembayaran yang ditentukan. Pengguna akhir hanya perlu memindai dan mengotorisasi transaksi. Setelah satu kali digunakan, QRIS dinamis akan kadaluarsa.

Kode QR statis adalah QR yang tidak mengandung jumlah pembayaran apa pun. Pengguna akhir harus memindai, memasukkan jumlah pembayaran, dan mengesahkan transaksi. QRIS statis tidak kadaluarsa dan dapat dibayar beberapa kali.

"Beberapa contoh kasus penggunaan untuk QRIS diantaranya untuk mengumpulkan pembayaran di titik penjualan dan penjualan F&B dan toko ritel, mesin penjual otomatis dan konter tak berawak, koleksi pembayaran pengantaran tunai, dan acara pemasaran fisik/ amal/ penjualan," pungkasnya.
(ind)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1360 seconds (10.177#12.26)