Ingin Merintis Wirausaha? Intip 6 Rekomendasi Bisnis Rumahan & Tips Jitu Hindari Kerugian Ini

Sabtu, 26 Maret 2022 - 18:53 WIB
loading...
A A A
3. Usaha hampers dan seserahan

Semenjak pandemi, banyak orang yang menekuni usaha kecil pembuatan hampers sebagai tanda kasih karena adanya pembatasan untuk pergi ke sana ke mari akibat pandemi Covid-19. Ada banyak jenis hampers yang disukai, mulai dari bingkisan berupa alat makan hingga makanan lezat.

Jika ingin mengembangkan variasinya, Anda bisa mencoba untuk menjual jasa pembuatan seserahan lamaran atau pernikahan, lho. Jadi, kesempatan untuk mendapatkan keuntungan dari usaha ini bisa lebih besar, mengingat seserahan adalah elemen yang wajib diberikan pada acara sakral tersebut.

4. Jual minuman kekinian yang menyegarkan

Minuman menyegarkan seperti jus, thai tea, boba, dan jenis minuman lain juga masih dicari oleh masyarakat. Sayangnya, berbagai minuman tersebut kerap ditemui di mall dengan harga yang kurang terjangkau.

Artinya, dengan membuka lapak minuman kekinian sebagai usaha kecil di rumah, Anda bisa menarik tetangga di sekitar rumah untuk jadi pelanggan. Selain itu, Anda juga bisa menjual minuman dengan harga yang lebih terjangkau karena tidak perlu menyewa tempat dengan biaya sewa yang tinggi.

5. Jadi dropshipper atau reseller

Dropship adalah sistem penjualan barang, di mana penjual hanya bertugas untuk meneruskan pesanan pembeli ke supplier. Sistem ini cocok untuk Anda yang memiliki modal terbatas.

Sedangkan sebagai seorang reseller, Anda bertugas untuk memiliki stok dari supplier untuk selanjutnya dijual kembali. Jadi, sistem ini cocok untuk Anda yang sudah punya cukup modal untuk melakukan pembelian dan memastikan keamanan stok barang dagangan.

Kedua sistem penjualan tersebut bisa mendatangkan keuntungan berlimpah dari rumah, lho!
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1367 seconds (0.1#10.140)