Ingin Merintis Wirausaha? Intip 6 Rekomendasi Bisnis Rumahan & Tips Jitu Hindari Kerugian Ini

Sabtu, 26 Maret 2022 - 18:53 WIB
loading...
A A A
6. Catering masakan rumahan atau camilan

Catering masakan rumahan bisa jadi rekomendasi usaha kecil yang patut dicoba. Dengan menyediakan catering masakan rumahan, Anda bisa menjangkau penghuni kos yang tidak memiliki dapur, namun tetap ingin makanan yang hemat dan nikmat.

Selain itu, Anda juga bisa mengembangkan usaha dengan menjual camilan untuk berbagai acara. Dengan begitu, Anda bisa meraup pendapatan dengan usaha catering di rumah.



Hindari Kerugian Saat Menjalankan Usaha Kecil

Saat baru pertama kali menjalankan usaha kecil, wajar jika Anda mengalami kerugian. Namun, berbagai kerugian tersebut bisa dihindari dengan berbagai cara berikut.

1. Disiplin mengelola administrasi
Meskipun mengelola usaha kecil, namun Anda harus disiplin mengelola administrasi termasuk melihat stok barang dan mencatat pembelanjaan bahan maupun aset usaha. Dengan pengelolaan administrasi yang baik, Anda bisa mengetahui jumlah keuntungan dan kerugian dalam suatu periode penjualan.

2. Menentukan promosi dengan tepat
Promosi yang tepat adalah salah satu pemicu tingginya omzet usaha yang berjalan. Untuk melakukan promosi, pemilik usaha harus menentukan bentuk promosi yang dijalankan beserta anggaran yang harus dikeluarkan.

Umumnya setelah melakukan promosi, akan ada lebih banyak masyarakat yang mengenal produk maupun jasa yang dijual hingga dapat menarik pelanggan tetap.

3. Membuat perhitungan modal
Meskipun modal yang digunakan tidak terlalu besar, Anda tetap harus melakukan perhitungan modal dengan baik. Dengan perhitungan modal, Anda bisa menentukan berbagai langkah yang bisa diambil untuk menghindari kerugian dalam berbisnis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)