Berkah Ramadhan, Penjualan Kurma dan Busana Muslim di Tanah Abang Mulai Naik

Senin, 28 Maret 2022 - 18:35 WIB
loading...
Berkah Ramadhan, Penjualan Kurma dan Busana Muslim di Tanah Abang Mulai Naik
Penjualan busana muslim di pasar Tanah Abang meningkat jelang Ramadhan. Arsip foto/Antara
A A A
JAKARTA - Jelang bulan puasa Ramadhan yang tinggal hitungan hari, pasar Tanah Abang di Jakarta Pusat ramai dikunjungi masyarakat.

Menggeliatnya transaksi jual beli di pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara itu menyusul kondisi pandemi Covid-19 yang melandai dan persiapan masyarakat menyambut Ramadan dan Idul Fitri.

Peningkatan kunjungan masyarakat tentunya disambut gembira para pedagang pasar Tanah Abang karena omzet penjualan mereka terkerek terutama untuk item busana muslim dan kurma.



Salah satu pedagang kurma di pasar Tanah Abang, Abdul Wahid menyatakan menjelang ramadhan kondisi pasar Tanah Abang memang mulai dipadati para pengunjung. Peningkatannya jauh lebih besar jika dibandingkan tahun sebelumnya.

"Sekarang memang haji dan umrah itu juga sudah dibolehkan, dan ini momennya berkaitan dengan puasa. Jadi, dua-duanya itu yang mempengaruhi," kata Abdul kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Senin (28/3/2022).

Menurut Adbul, saat ini menjelang ramadhan, masyarakat yang datang ke tokonya paling banyak membeli kurma. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, peningkatannya saat ini lebih signifikan.

"Kalau dibandingkan dengan tahun lalu, jauh sekali. (Ibaratnya) kalau kemarin itu nilainya 3, ya sekarang bisa 7 sampai 8,” tukasnya.



Sementara itu, salah seorang pedagang busana muslim pria, Alfan Maulana Isman (28) menjelaskan kondisi saat ini menjadi nafas baru untuk kembali memulai kembali berjualan secara normal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2055 seconds (0.1#10.140)