Profil Mirza Adityaswara, Ekonom yang Jadi Kandidat Wakil Ketua OJK

Minggu, 03 April 2022 - 20:33 WIB
loading...
A A A


Mirza merupakan Sarjana Ekonomi dari Universitas Indonesia dan memperoleh gelar S2 Master of Applied Finance dari Macquarie University, Australia. Setelah menuntaskan masa jabatannya di Bank Indonesia, pengalaman Mirza membawanya ke posisi sebagai Komisaris Utama PT Mandiri Sekuritas dan Komisaris Independen PT Sarana Menara Merdeka.

Hingga saat ini, ia juga masih tercatat sebagai Komisaris Utama PT Visionet Internasional (OVO) yang dimiliki oleh raksasa ride-hailing Asia Tenggara, Grab, sebagai pemegang saham pengendali.
Akumulasi pengalaman dan pencapaian Mirza sebagai ekonom, birokrat dan juga teknokrat di sektor swasta membawanya dipercaya oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai Tenaga Ahli Menteri Keuangan Bidang Jasa Keuangan dalam jajaran Kementerian Keuangan.

Selain itu, pengetahuannya di bidang keuangan dan ekonomi digital menjadikannya ketua di Indonesia Fintech Society hingga saat ini. Mirza juga merupakan putra dari ahli hukum bisnis ternama Indonesia, Sutan Remy Sjahdeini yang adalah Guru Besar Hukum Perbankan pada Fakultas Hukum Universitas Airlangga dan Guru Besar Hukum pada Program Magister Hukum Universitas Indonesia.

(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)