Peluang Pelemahan IHSG Masih Cukup Besar Jelang Rilis Suku Bunga Acuan

Kamis, 18 Juni 2020 - 08:01 WIB
loading...
Peluang Pelemahan IHSG Masih Cukup Besar Jelang Rilis Suku Bunga Acuan
Pola gerak IHSG jelang pengumuman data perekonomian terkait suku bunga acuan yang disinyalir belum akan terdapat perubahan. Foto/SINDO Photo
A A A
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan bakal terkonsolidasi, setelah di sesi penutupan kemarin ditutup menguat. Pada akhir sesi Rabu, menanjak naik 1,32 poin atau 0,03% ke level 4.987,78.

( )

Analisis Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, pola gerak IHSG jelang pengumuman data perekonomian terkait suku bunga acuan yang disinyalir belum akan terdapat perubahan. Terlihat masih berada dalam kondisi pergerakan konsolidasi wajar, sedangkan peluang pelemahan masih cukup besar.

"Hal ini juga ditunjang oleh capital outflow yang masih terjadi secara year to date," kata William di Jakarta, Kamis (18/6/2020).

( )

Dia melanjutkan, kestabilan perekonomian yang terlihat dari data yang telah terlansir menunjukkan fundamental perekonomian yang cukup kuat sehingga momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh para investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek.

"Pergerakan IHSG terlihat sedang berusaha keluar dari fase konsolidasi wajarnya dan bergerak di kisaran 4.837 hingga 5.021," ungkapnya.

Berikut menu saham hari, PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) dan PT XL Axiata Tbk (EXCL). Saham lain yang juga patut dicermati yakni PT Surya Citra Media Tbk (SCMA), PT Indofood Tbk (INDF), PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) serta PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP).
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1696 seconds (0.1#10.140)