Menteri Keuangan: Konflik Ukraina Bikin Jerman Lebih Miskin

Senin, 04 April 2022 - 14:02 WIB
loading...
A A A
Terlepas dari kesengsaraan ekonomi dan pengeluaran besar-besaran yang direncanakan dalam anggaran Jerman, Lindner memastikan tidak akan ada kenaikan pajak di negara itu tahun ini. Menurut dia, beberapa pajak bahkan akan dipotong, agar tidak merusak pemulihan ekonomi Jerman.



Jerman – salah satu kekuatan industri Eropa – adalah importir utama gas alam Rusia, dengan 34% bahan bakar yang dikonsumsi di negara itu tahun lalu berasal dari Rusia. Berlin juga membeli sejumlah besar minyak Rusia.

Setelah 24 Februari, ketika Rusia melancarkan serangannya terhadap Ukraina, harga energi meroket mencapai tingkat tertinggi sejak 2008. Meskipun situasinya kini sudah agak stabil, harga energi masih tinggi, yang berarti ongkos operasional di Eropa menggelembung. baik untuk rumah tangga dan bisnis.

Sementara itu, Presiden Rusia Vladimir Putin menandatangani dekrit pada hari Kamis yang mewajibkan negara-negara yang telah memberi sanksi untuk membayar gas Rusia dalam rubel mulai 1 April. Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov memperingatkan bahwa kegagalan untuk membayar dengan cara ini berarti berakhirnya pasokan gas.

Jerman, sejauh ini menolak untuk memenuhi tuntutan Rusia dan menggambarkan keputusan itu sebagai pemerasan yang bertentangan dengan ketentuan kontrak gas yang ada.

(fai)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)