10 Miliarder Terkaya India Tahun 2022, 2 Posisi Teratas Tak Punya Tandingan di Asia

Minggu, 10 April 2022 - 20:41 WIB
loading...
A A A
Birla telah memimpin Aditya Birla Group senilai USD45 miliar, grup konglomerat yang dinamai berdasarkan almarhum ayahnya, sejak 1995. Tahun lalu, Birla mengundurkan diri sebagai chairman perusahaan telekomunikasi Vodafone Idea yang kekurangan utang dan terus merugi.

Perusahaan yang dibentuk oleh merger 2018 antara Idea Cellular dan Vodafone Group, dilaporkan menawarkan untuk menyerahkan sahamnya kepada pemerintah. Lini bisnius ritel dari group ini kabarnya belum lama membeli operasional Reebok di India.

9. Dilip Shanghvi

Kekayaan Bersih: USD15.6 miliar
Sumber Kekayaan: Farmasi
Kota: Mumbai

Shanghvi Sun Pharmaceuticals adalah pembuat obat generik khusus terbesar keempat di dunia dan perusahaan farmasi paling berharga di India. Sun mendapat dua pertiga dari pendapatan sebesar USD4,5 miliar dari pasar internasional.

Pada bulan Maret, perusahaan setuju membayar USD485 juta untuk menyelesaikan gugatan lama AS terhadap anak perusahaan Ranbaxy Laboratories, yang diakuisisi pada tahun 2014. Shanghvi yang mendirikan Sun pada tahun 1983 membuat obat-obatan psikiatri, dan masih menjalankan perusahaan sebagai direktur pelaksana.

10. Uday Kotak

Kekayaan Bersih: USD14.3 miliar
Sumber Kekayaan: Perbankan
Kota: Mumbai

Bankir ini membangun sendiri harta kekayaannya dengan mengubah perusahaan keuangannya menjadi Kotak Mahindra Bank, setelah mendapatkan lisensi perbankan 19 tahun yang lalu.

Ia termasuk Investor di dalam Dewan Investasi Rencana Pensiun Kanada. Kotak, yang ditunjuk oleh pemerintah pada 2018 sebagai chaorman non-eksekutif pemberi pinjaman yang kekurangan utang Infrastructure Leasing &Financial Services, memilih mengundurkan diri April ini.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)