Catat Kinerja Positif, MSIN Bukukan Pendapatan Rp1,8 Triliun di 2021

Rabu, 13 April 2022 - 18:10 WIB
loading...
Catat Kinerja Positif, MSIN Bukukan Pendapatan Rp1,8 Triliun di 2021
PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN), anak usaha PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) mencatatkan kinerja positif sepanjang tahun lalu. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) , anak usaha PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) mencatatkan kinerja positif sepanjang tahun lalu. Berdasarkan laporan perusahaan sepanjang 2021 berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp1,8 triliun meningkat sebesar 31% year on year (yoy) dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp1,3 triliun.

Pada kuartal IV 2021, pendapatan konten naik signifikan sebesar 45% YoY menjadi Rp501,1 miliar dari Rp346,3 miliar pada periode sama tahun lalu. Pendapatan konten MSIN melampaui tingkat pertumbuhan sebelumnya yang tercatat sebesar Rp1.819 miliar di 2021, meningkat 23% YoY dari Rp1.475 miliar di tahun sebelumnya.

Peningkatan pendapatan konten tersebut sebagai akibat dari ekspansi aktivitas produksi konten Perseroan yang terkena dampak 2020, karena adanya PSBB yang diberlakukan oleh pemerintah. Pertumbuhan pendapatan konten pada kuartal IV 2021, secara YoY, menunjukkan pertumbuhan yang lebih kuat sebesar 56% menjadi Rp514,6 miliar.

"Semakin banyaknya konsumen yang menuntut konten-konten yang lebih relevan, membuat perseroan memiliki keuntungan yang signifikan karena telah berinvestasi lebih awal dalam kemampuan produksi terdepan di pasar, fasilitas dan infrastruktur produksi indoor dan outdoor terbaik, serta kumpulan berbagai artis ternama di Indonesia," kata Direktur Utama MSIN sekaligus Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dikutip melalui pernyataan resmi, Rabu (13/4/2022).

Menurut dia konsolidasi dan posisi MSIN sebagai entitas terdepan MNC Media sebagai bisnis konten dan hiburan digital unggulan, menempatkan perseroan sebagai grup konten dan hiburan digital terbesar di Indonesia yang berfokus pada pengalaman hiburan baru dan melengkapi peralihan konsumen dari media tradisional ke media baru, melalui roadmap konten, produk, dan akuisisi platform.

"Strategi superapp kami juga bertujuan untuk memastikan Perseroan memiliki berbagai bentuk konten yang mencakup video, audio, berita dan informasi, musik dan game, yang membuat pengguna dapat terus menggunakannya disepanjang hari," kata Hary.



Dia mengatakan pustaka konten yang sangat besar yang dimiliki MNC Digital, yang mencakup lebih dari 300.000 jam, secara strategis memungkinkan kami untuk mengoptimalkan dan menyelaraskan keseluruhan konten di seluruh platform digital dan platform promosi yang kami miliki seperti aplikasi media sosial pihak ketiga.

"Pada 2022, perseroan juga menghadirkan berbagai inisiatif baru seperti memasuki lini bisnis mobile gaming, yang akan memposisikan MNC Digital sebagai pemain regional dan global yang berkembang," jelasnya.

Sebagai informasi, MNC Pictures, rumah produksi drama milik Perseroan telah berkinerja dengan sangat baik untuk menempatkan posisinya sebagai rumah produksi drama paling produktif di Indonesia dan meskipun telah menghadapi berbagai tantangan yang ditimbulkan oleh pandemi, MNC Pictures senantiasa berhasil dalam memproduksi program berperingkat tinggi, di mana 5 program berhasil menempati program drama terbaik pada 2021.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1450 seconds (0.1#10.140)