Gedung tertinggi MNC Group di-groundbreaking

Selasa, 28 Mei 2013 - 18:44 WIB
Gedung tertinggi MNC Group di-groundbreaking
Gedung tertinggi MNC Group di-groundbreaking
A A A
Sindonews.com - PT MNC Land Tbk (KPIG) siap menghadirkan perkantoran untuk media dan hotel bintang enam di pusat Jakarta. Gedung tersebut akan berbarengan fasilitas perkantoran yang berada di Gedung MNC Media Tower dengan nilai mencapai Rp1,3 triliun.

Direktur Utama KPIG, Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, proyek gedung tersebut ditargetkan akan selesai pada kuartal keempat 2015. Rencananya gedung tersebut akan menjadi gedung tertinggi milik MNC Group sebanyak 57 lantai.

Ruangan perkantoran untuk media akan menempati lantai bawah hingga lantai 25, sedangkan dari lantai 29 ke atas akan menjadi perhotelan. Perseroan juga telah menggandeng Park Hyatt sebagai operator hotel.

"Nantinya gedung ini akan menjadi kantor bagi seluruh media, baik lokal maupun internasional. Tapi, prioritasnya untuk kebutuhan grup MNC," ujar HT dalam peresmian groundbreaking gedung MNC Media Tower di Jakarta, Selasa (28/5/2013).

Dia juga mengatakan, dalam dua tahun ini perseroan memiliki delapan proyek yang sedang berjalan atau akan selesai. Proyek tersebut tersebar di kawasan Kebon Sirih untuk gedung MNC Financial Tower, Gedung News Center, dan Gedung MNC Media Tower.

Sementara di komplek RCTI juga terdapat tiga proyek gedung untuk RCTI, Global TV, dan MNC TV. Diharapkan dalam waktu dekat Indovision juga akan mempunyai kantor di komplek RCTI tersebut. Sementara di Surabaya terdapat proyek pembangunan gedung MNC untuk Jawa Timur, apartemen One East, dan hotel.

"Kami sekarang semakin berkembang dengan banyak pembangunan. Nanti di semester dua juga akan semakin ramai groundbreaking dengan pengembangan di Lido dan Nirwana Resort," ujarnya.

HT optimistis gedung baru tersebut akan menjadi komplek media terbesar di Indonesia. Seluruh media dan fasilitas pendukungnya akan dihadirkan di sana.

Hal ini akan mendukung pengembangan hotel yang pasti dibutuhkan oleh para tamu perkantoran yang berlokasi di sana. Bahkan, aktivitas perkantoran tersebut diyakininya juga akan membawa nilai ekonomis bagi penduduk sekitar sehingga akan sama-sama menguntungkan.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3967 seconds (0.1#10.140)