Showcase Produk Lokal Dorong Semangat Inovasi Pelaku UKM

Sabtu, 16 April 2022 - 13:00 WIB
loading...
A A A
"Saya optimistis kegiatan pameran dan temu bisnis ini akan berhasil, dan seluruh pihak berperan aktif dalam meningkatkan penggunaan produk dalam negeri," kata Teten.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyambut baik niat Kemenkop UKM. Kemenkes menargetkan belanja pengadaan barang dan jasa khusus di bidang kesehatan sebesar 78 persen dari dalam negeri.



Persentase tersebut dia targetkan melebihi dari target yang diusulkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menkes Budi merinci Kementerian Kesehatan Rp35,3 triliun setahun diarahkan sebesar Rp11,7 triliun atau 40 persen untuk pembelian pengadaan barang dan jasa dari dalam negeri sesuai usulan Presiden. Namun demikian, Menkes lebih optimistis untuk menetapkan target pembelian pengadaan barang dan jasa dari dalam negeri sebesar 78 persen.

"Presiden memberi target 40 persen, tapi kami minta kalau bisa ditingkatkan dari Rp11 triliun menjadi Rp28 triliun. Jadi bukan 40 persen tapi 78 persen, kita inginkan itu pembeliannya bisa di dalam negeri," tuturnya.

(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)