Tahun-tahun Politik Diharapkan Tak Ganggu Perekonomian Nasional

Senin, 18 April 2022 - 20:44 WIB
loading...
Tahun-tahun Politik Diharapkan Tak Ganggu Perekonomian Nasional
Tahun-tahun politik sudah mulai berlangsung. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Ketua umum Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (IKAFEB) Universitas Trisakti , Pahlevi Pangerang, mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk menjaga kebersamaan jelang t ahun-tahun politik ke depan.



“Indonesia sebentar lagi akan memasuki tahun-tahun politik. Perbedaan pilihan, perbedaan misi, dan perbedaan kepentingan jangan membuat bangsa ini kebelah. Apalagi ekonomi Indonesia saat ini sedang bergeliat kembali, setelah mengalami badai akibat pendemi Covid-19,” kata Pahlevi saat Buka Bersama IKAFEB Universitas Trisakti, Senin (18/4/2022).

Menurut Levi, Indonesia saat ini akan memasuki era endemi, dengan semakin terkontrolnya pendemi Covid-19, pemerintah pun mulai mengendorkan pengetatan kegiatan masyarakat. Kebijakan ini berdampak pada kondisi perekonomian yang makin membaik.

"Sektor transportasi, perdagangan, properti, maupun kuliner sudah kembali menggeliat. Kondisi perekonomian ini harus kita jaga dan tingkatkan, agar kesejahteraan masyarakat juga semakin membaik,” ungkapnya.



Di tengah semakin membaiknya penanganan Covid-19, dalam hitungan bulan ke depan, Indonesia sudah akan memasuki tahun-tahun politik. Manuver-manuver para tokoh politik pun kini sudah menghiasi media-media massa dan terkadang mengakibatkan keresahan di masyarakat.

“Periode Kabinet Indonesia Kerja sudah memasuki periode ke-2, dan sering kali terjadi manuver-manuver politik yang kadang kontra produktif bagi masyarakat. Bangsa Indonesia untuk tidak terpancing dengan manuver-manuver tokoh politik yang mengarah pada perpecahan. Kita harus menjaga kedamaian dan kebersamaan untuk menciptakan iklim demokrasi, iklim ekonomi, iklim sosial yang sehat,” lanjutnya.



Pahlevi Pangerang terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (IKAFEB) Universitas Trisakti dalam Musyawarah Besar I IKAFEB pada tanggal 19 Maret 2022. Dengan visi yang diusung IKAFEB menjadi bagian dalam proses pembangunan bangsa menuju Indonesia Emas 2045, Pahlevi berusaha mendorong peran para alumni IKAFEB dalam pembangunan nasional.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)