Seruan Work From Home untuk Mengalahkan Putin Menggema di Uni Eropa

Jum'at, 22 April 2022 - 05:57 WIB
loading...
Seruan Work From Home untuk Mengalahkan Putin Menggema di Uni Eropa
Demi mengalahkan Putin di perang Rusia Ukraina, Uni Eropa (UE) meminta warganya untuk mengurangi mengemudi, mematikan AC dan bekerja dari rumah (work from home) tiga hari dalam seminggu. Foto/Dok
A A A
BRUSSELS - Uni Eropa (UE) meminta warganya untuk mengurangi mengemudi, mematikan AC dan bekerja dari rumah (work from home) tiga hari dalam seminggu. Hal ini dilakukan untuk mengurangi ketergantungan pada energi Rusia.

Langkah-langkah tersebut yang disusun oleh Badan Energi Internasional (International Energy Agency/IEA), akan menghemat biaya rumah tangga sebesar 450 euro per tahun. Membeli energi dari Rusia disebut membantu mendukung ekonomi Negeri Beruang Merah dan membuat Presiden Vladimir Putin membiayai perang di Ukraina .

Baca Juga: Disentil Zelensky, Jerman Masih Sulit Mengakhiri Impor Minyak Rusia

Tetapi Eropa mengatakan, tidak dapat menemukan pasokan alternatif secara cepat, sehingga mereka meminta warganya untuk menyesuaikan gaya hidup mereka.

Rencana yang disusun terdapat sembilan poin bertajuk "Memainkan Bagian Saya", di antaranya mendesak warga untuk mengurangi berkendara dengan cara menggunakan transportasi umum, atau bekerja dari rumah tiga hari seminggu.

Warga eropa juga dihimbau untuk:

- Meminimalis penggunaan pemanas dalam rumah saat musim dingin, serta matikan AC di musim panas.

- Berkendara lebih lambat di jalan raya dengan AC mobil dimatikan, dengan harapan menggunakan lebih sedikit bahan bakar.

- Gunakan kereta daripada pesawat terbang

- Bepergian dengan transportasi umum, berjalan kaki, atau bersepeda
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1434 seconds (11.210#12.26)