5 Jalan Tol Termahal di Dunia, Tarifnya Ada yang Sampai Rp1,6 Juta

Jum'at, 22 April 2022 - 16:23 WIB
loading...
5 Jalan Tol Termahal di Dunia, Tarifnya Ada yang Sampai Rp1,6 Juta
Dari ratusan jalan tol di seluruh dunia, Pennsylvania Turnpike menjadi yang paling mahal berdasarkan sebuah laporan perusahaan asuransi di Australia, yang menganalisis lebih dari 400 jalan tol di seluruh dunia. Foto/Dok
A A A
PENNSYLVANIA - Dari ratusan jalan tol di seluruh dunia, Pennsylvania Turnpike menjadi yang paling mahal berdasarkan sebuah laporan. Budget Direct, sebuah perusahaan asuransi di Australia, menganalisis lebih dari 400 jalan tol di seluruh dunia untuk mengetahui mana yang paling mahal dan paling murah.

Baca Juga: 5 Tarif Tol Termahal di Indonesia, Salah Satunya di Sumatera

Berada pada posisi 1 yakni Pennsylvania Turnpike dengan tarif USD112,91 yang setara dengan Rp1,6 juta (Kurs Rp14.314 per USD). Amerika Serikat menjadi rumah bagi tiga dari 10 jalan tol termahal, di mana New York State Thruway dan Florida Turnpike juga masuk dalam daftar. Berikut ulasannya lengkapnya:

1. Pennsylvania Turnpike

Tarif tol Pennsylvania Turnpike hampir 2,5 kali lipat dari jalan tol termahal kedua di dunia. Salah satu alasan kenapa bisa sangat mahal karena ukurannya yang membentang 360 mil.

Jalan tol ini sekitar 580 km di seluruh negara bagian Pennsylvania, Amerika Serikat. Membentang dan menghubungkan daerah Pittsburgh, Harrisburg, dan Philadelphia. Jalan tol ini menggunakan sistem serba elektronik yang memungkinkan penggunanya membayar dengan E-ZPass atau toll-by-plate.

Berdasarkan laporan sebuah perusahaan asuransi asal Australia, Budget Direct. Pennsylvania Turnpike menjadi jalan tol termahal di dunia dengan biaya sekitar USD112,91 atau sekitar Rp1,6 juta untuk bisa melewatinya.

2. Grossglockner High Alpine Road

Jalan tol ini melewati gunung tertinggi di Austria dan menghubungkan Bruck di negara bagian Salzburg dengan Heiligenblut di Carinthia. Grossglockner High Alpine Road mengarah dari Bruck di lembah Salzach melalui pintu tol utara di Ferleiten.

Dengan rute jalan yang indah, jalan ini melintasi rantai utama pegunungan Alpen dan berjalan ke arah selatan yang mengarah ke pondok gunung Glocknerhaus dan Kaiser-Franz-Joseph-Hohe pada ketinggian 2.369 meter.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4441 seconds (11.97#12.26)