10 Miliarder Imigran Teratas di Amerika, Nomor 1 Baru Ketemu Luhut

Jum'at, 29 April 2022 - 08:33 WIB
loading...
A A A


Orang terkaya di dunia, Elon Musk dari Tesla dan SpaceX (harta USD219 miliar), adalah satu dari tiga orang dari Afrika Selatan di dalam daftar Forbes. Lima lainnya berasal dari tempat lain di Afrika, termasuk Tope Awotona (USD1,4 miliar) selaku pendiri dan CEO perusahaan perangkat lunak penjadwalan Calendly.

Sebagai anak berusia 12 tahun di Lagos, Nigeria, Awotona menyaksikan ayahnya tertembak dan terbunuh dalam insiden pembajakan mobil. Tiga tahun kemudian dia dan keluarganya pindah ke Atlanta, Georgia.

“Ketika Anda berasal dari negara yang berbeda, dan Anda harus berasimilasi dengan negara yang berbeda, Anda belajar untuk bergaul dengan orang-orang dari semua latar belakang yang berbeda, dan Anda memiliki empati terhadap orang-orang dari semua latar belakang yang berbeda,” kata Awotona.

Pendatang baru lainnya dalam jajaran miliarder termasuk miliarder game mobile, Adam Foroughi dari AppLovin (dengan harta kekayaan USD1,3 miliar), yang lahir di Iran setahun setelah Revolusi Iran 1979, dan mogul ekuitas swasta kelahiran Yordania, Ramzi Musallam (USD4 miliar).

Ramzi Musallam berkembang di beberapa negara berkembang seperti Arab Saudi dan Tanzania, di mana ayahnya seorang Kristen Palestina dan lahir di Yerusalem, bekerja untuk Korps Insinyur Angkatan Darat AS.

Sementara itu Israel telah menghasilkan miliarder imigran paling banyak dalam daftar tahun ini berjumlah 10 orang. Termasuk di antaranya Tom dan Alec Gores (masing-masing punya kekayaan USD6 miliar dan USD2,6 miliar).

Kisah di atas ada beberapa contoh dari perjuangan para imigran sukses di Negeri Paman Sam -julukan AS-.Berikut adalah 10 miliarder imigran teratas dalam daftar Miliarder Dunia tahunan Forbes pada tahun 2022:

1. Elon Musk

Kekayaan bersih: USD219 miliar setara Rp 3.146,5 triliun (kekayaan bersih per 11 Maret)
Sumber kekayaan: Tesla & SpaceX
Negara: Afrika Selatan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2097 seconds (0.1#10.140)