Rusia Dijatuhkan Sanksi Baru, Menlu Inggris Truss Ingin Pastikan Putin Gagal di Ukraina

Jum'at, 06 Mei 2022 - 18:43 WIB
loading...
Rusia Dijatuhkan Sanksi Baru, Menlu Inggris Truss Ingin Pastikan Putin Gagal di Ukraina
Menteri Luar Negeri Inggris, Liz Truss mengatakan, larangan ini akan memotong layanan ekspor yang penting bagi ekonomi Rusia dan untuk membantu memastikan (Vladimir) Putin gagal di Ukraina. Foto/Dok
A A A
LONDON - Rusia telah dilarang menggunakan layanan konsultasi, akuntansi, dan PR (Public Relation) manajemen Inggris yang masuk dalam sanksi terbaru. Menteri Luar Negeri Inggris, Liz Truss mengatakan, larangan ini akan memotong layanan ekspor yang penting bagi ekonomi Rusia .

Truss mengatakan sanksi baru yang dijatuhkan akan "membantu memastikan (Vladimir) Putin gagal di Ukraina ".



Sanksi tersebut masuk dalam 63 kebijakan baru lainnya yang diperkenalkan tengah pekan kemarin, dimana menargetkan organisasi media Rusia. Pemerintah mengatakan akuntansi Inggris, konsultasi manajemen dan layanan PR menyumbang 10% dari impor Rusia di sektor-sektor ini.

"Hal ini dilakukan agar bisnis rezim Putin secara moral bangkrut, dimana mereka membantu mendanai mesin perang yang menyebabkan penderitaan yang tak terhitung di seluruh Ukraina," kata Truss.

"Memotong akses Rusia ke layanan Inggris akan memberi tekanan lebih besar pada Kremlin dan pada akhirnya membantu memastikan Putin gagal di Ukraina," lanjutnya

Menteri Bisnis, Energi, dan Strategi Industri Inggris, Kwasi Kwarteng menambahkan, ekspor layanan profesional Inggris sangat berharga bagi banyak negara, itulah sebabnya kami mengunci Rusia.

"Dengan membatasi akses Rusia ke konsultan manajemen kelas dunia, akuntan, dan perusahaan PR kami, kami meningkatkan tekanan ekonomi pada Kremlin untuk mengubah arah," ucap Kwarteng.

Undang-undang (UU) yang berlaku mengharuskan media sosial dan layanan internet memblokir konten dari media yang dikendalikan negara Rusia, seperti RT dan Sputnik.

Menteri Teknologi dan Ekonomi Digital, Chris Philp mengatakan, sudah terlalu lama RT dan Sputnik mengaduk-aduk omong kosong berbahaya yang didandani sebagai berita serius untuk membenarkan invasi Putin ke Ukraina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1438 seconds (0.1#10.140)